Friday , October 23 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Harga dan Spesifikasi Realme C3

Harga dan Spesifikasi Realme C3

foto : infokom

Harga dan Spesifikasi Realme C3

lebakcyber.net – Harga dan spesifikasi Realme C3. Setelah sebelumnya diluncurkan di India, pihak Realme sepertinya akan membawa smartphone entry level Realme C3 ini ke Indonesia. Smartphone ini akan dirilis pada tanggal 19 Februari tahun 2020 nanti.

Hal tersebut dikabarkan langsung oleh Realme melalui akun twitter resminya yang dapat diakses di @realmeindonesia. Smartphone Realme C3 rencananya akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan interface Realme UI 1.0 buatan perusahaan sendiri.

Smartphone entry level ini merupakan penerus dari smartphone Realme C2 yang sebelumnya sudah dipasarkan di Indonesia pada bulan Mei tahun 2019 lalu.

Advertisements

Lalu apa perbedaan di antara kedua smartphone tersebut kalau dilihat dari aspek harga dan juga spesifikasi yang dimiliki masing-masing smartphone tersebut? Dikutip dari halaman GSM Arena, Jumat (14/02/2020), Smartphone Realme C3 adalah smartphone pertama yang akan menggunakan interface buatan Realme, yang disebut dengan Realme UI 1.0 dan sudah diluncurkan di India pada tanggal 5 Februari tahun 2020.

Sementara itu untuk smartphone Realme C2 yang merupakan penerus dari smartphone Realme C1, yang juga sudah diperkenalkan di Indonesia pada bulan Oktober tahun 2018 lalu. Smartphone ini pada dua tahun lalu dipasarkan dengan harga sebesar Rp. 1,339 juta.

Advertisements

Spesifikasi dan Harga Realme C3

Dikutip dari halaman Realme India, Smartphone Realme C3 akan menggunakan chipset Helio G70 dengan konsep prosesor octa-core dan juga disertai bersamaan dengan RAM sebesar 4 GB atau 6GB dan ROM sebesar 32 GB atau 64 GB.

Kalau pengguna membutuhkan penyimpanan eksternal, smartphone ini mampu membaca memori eksternal sampai 256 GB. Di bagian bagian layarnya sendiri, smartphone Realme C3 inu akan memiliki diagonal sebesar 6,5 inci dengan tipe LCD dan desain mini-drop fullscreen.

Layar smartphone ini memiliki resolusi 1600 x 720 piksel atau HD+ dengan ratio screen-to-body sebesar 89,8 persen dan juga telah dilapisi Corning Gorilla Glass.

untuk memenuhi kebutuhan fotografi, smartphone Realme C3 ini juga menempatkan dua buah kamera belakang yang masing-masing sebesar 12MP untuk kamera utama serta 2MP yang digunakan sebagai depth sensor. Sementara pada kamera depannya yang biasa digunakan untuk selfie tersemat kamera sebesar 5MP.

Realme C3 ini juga memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000mAh dan sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru yaitu versi 10 walaupun menggunakan antarmuka Realme UI 1.0.

Dikutip dari halaman Realme Store India, smartphone Realme C3 akan tersedia dalam dua jenis varian warna yaitu Frozen Blue dan Blazing Red. Di India, smartphone ini dijual dengan harga 6.999 rupee atau sekitar Rp. 1,3 juta untuk Realme C3 model 3GB + 32GB dan 7.999 rupee atau sekitar Rp. 1,5 juta untuk varian Realme C3 model 4GB + 64GB.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Xiaomi Akan RIlis Smartphone dengan Snapdragon 720G

Xiaomi Akan RIlis Smartphone dengan Snapdragon 720G

Xiaomi Akan RIlis Smartphone dengan Snapdragon 720G lebakcyber.net – Xiaomi akan rilis smartphone dengan Snapdragon …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *