Friday , October 23 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Harga dan Spesifikasi Oppo A15

Harga dan Spesifikasi Oppo A15

foto : NDTV Gadget

Harga dan Spesifikasi Oppo A15

lebakcyber.net – Harga dan spesifikasi Oppo A15. Oppo kembali merilis smartphone terbarunya yang dikhususkan untuk segmen smartphone kelas menengah kebawah, yaitu Oppo A15. Smartphone terbaru dari seri A-series yang baru saja dirilis di India.

Dari sisi tampilan, dibagian depan dan juga belakang Oppo A15 tampak mirip dengan desain pada smartphone kekinian pada umumnya.

Smartphone Oppo A15 menggunakan layar dengan jenis LCD yang memiliki diagonal 6,52 inci serta resolusi HD Plus. Pada bagian atasnya terdapat sebuah notch atau poni dengan bentuk seperti tetesan air atau waterdrop yang digunakan untuk memuat kamera selfie 5 MP.

Advertisements

Dibagian belakangnya terdapat tiga buah kamera serta satu LED flash yang dimuat didalam sebuah modul yang sama. Ketiga kamera pada Oppo A15 tersebut terdiri dari kamera utama sebesar 13 MP, kamera makro 2 MP, serta depth sensor sebesar 2 MP.

Selain itu di bagian belakangnya juga terdapat modul pemindai sidik jari atau fingerprint konvensional.

Advertisements

Pada sektor dapur pacunya sendiri, smartphone Oppo A15 ini menggunakan chipset Mediatek Helio P35 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 3GB.

Untuk media penyimpanannya, smartphone Oppo A15 ini memiliki media penyimpanan sebesar 32 GB yang dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD sampai sebesar 256GB.

Baterainya memiliki ketebalan 8 mm dengan berat 175 gram tersebut memiliki kapasitas baterai sebesar 4.230 mAh serta telah mendukung pengisian daya 10 watt.

Fitur lainnya adalah mencakup dukungan bluetooth 5.0, jaringan 4G, jack audio 3,5 mm, konektor microUSB dan juga telah menggunakan sistem operasi Android 10 yang telah dilapisi dengan tampilan user interface khas perusahaan Oppo, yaitu ColorOS 7.2.

Dikutip dari halaman GSMArena, Jumat (16/10/2020), di negara India, smartphone Oppo A15 dihadirkan dengan dua pilihan warna, yaitu biru dan hitam dan harganya dipatok pada angka 10.990 rupee atau sekitar Rp. 2.100.000.

Namun sampai berita ini dimuat belum ada informasi pasti apakah smartphone Oppo A15 ini juga akan dipasarkan diluar India atau tidak. Bagi kalian yang tertarik untuk memiliki smartphone Oppo A15 ini harus menunggu kabar selanjutnya untuk mengetahui apakah smartphone Oppo A15 ini akan hadir di Indonesia atau tidak.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *