Friday , October 23 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Harga dan Spesifikasi iPhone 12 Mini

Harga dan Spesifikasi iPhone 12 Mini

foto : MacRumors

Harga dan Spesifikasi iPhone 12 Mini

lebakcyber.net – Harga dan spesifikasi iPhone 12 Mini. Event dengan judul Hi Speed yang dijadwalkan oleh Apple akan dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober mendatang diduga kuat akan menjadi ajang peluncuran iPhone 12.

Salah satu model yang diperkenalkan kemungkinan adalah seri iPhone 12 Mini. Dan berikut ini adalah bocoran yang didapat dari halaman Tom’s Guide pada hari Kamis (08/10/2020).

Seperti yang telah disebutkan kalau iPhone 12 Mini kabarnya akan memulai debutnya pada tanggal 13 Oktober waktu Amerika Serikat atau pada tanggal 14 Oktober dini hari di Indonesia, bersamaan dengan model lainnya seperti iPhone 12, iPhone 12 Pro serta iPhone 12 Pro Max.

Advertisements

Bocorannya lagi, pre order di Amerika Serikat dan juga beberapa negara dapat dilakukan mulai tanggal 16 Oktober mendatang serta perangkat tersebut akan sampai ke tangan pembelinya pada tanggal 23 Oktober.

Harga dari iPhone 12 Mini

Advertisements

iPhone 12 Mini akan menjadi seri iPhone 12 paling murah kalau dibandingkan dengan varian iPhone 12 lainnya. Beberapa waktu yang lalu, Apple RUMORs di Twitter sudah memberikan bocoran mengenai harganya.

Untuk iPhone 12 Mini versi 64GB akan dijual dengan harga USD 649 atau sekitar Rp. 9,7 juta, untuk varian 128GB dijual dengan harga USD 699 atau sekitar Rp. 10,4 juta serta untuk varian 256GB akan dijual dengan harga USD 799 atau setara dengan Rp. 11,9 juta. Dan pastinya harga tersebut akan berbeda pada tiap negara.

Kabarnya iPhone 12 Mini akan memiliki ukuran yang lebih kecil kalau dibandingkan dengan iPhone SE 2020, tapi memiliki layar yang lebih besar. Layar iPhone 12 Mini memiliki ukuran 5,4 inci teknologi OLED, sedangkan untuk pembanding, layar pada iPhone SE 2020 memiliki ukuran 4,7 inci serta masih menggunakan teknologi LCD.

Hal tersebut dikarenakan bezel pada iPhone 12 Mini memiliki ketebalan yang tipis sama seperti iPhone 12 versi lainnya, sedangkan pada iPhone SE 2020 masih menggunakan desain yang lama.

Selain itu notch pada iPhone 12 Mini kabarnya juga memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan seri iPhone 12 lainnya. Untuk desainnya sendiri kemungkinan masih sama dengan saudara-saudaranya yang terinspirasi dari iPhone 4.

Spesifikasi dari iPhone 12 Mini

iPhone 12 Mini menggunakan prosesor A14 Bionic yang dikabarkan sangat cepat dan debutnya pertama kali digunakan pada iPad Air edisi 2020. Dan untuk memori internalnya memiliki kapasitas sebesar 64 GB serta ukuran RAM kemungkinan sebesar 4GB serta akan memiliki koneksi 5G.

Untuk kapasitas baterainya sendiri, kabarnya iPhone 12 Mini akan menggunakan baterai dengan kapasitas 2.227 mAh yang lebih kecil dibandingkan dengan iPhone 11 yang memiliki kapasitas baterai sebesar 3.110 mAh.

Namun yang harus diingat kalau layarnya yang kecil dan juga prosesor yang lebih sehingga kemungkinan dapat membuat baterainya tetap awet saat digunakan sehari-hari.

Di bagian kamera sendiri, iPhone 12 Mini kabarnya akan menggunakan kamera utama sebesar 12 megapixel serta ditambahkan degan dua kamear ultra wide 12 megapiksel. Tidak menutup kemungkinan kalau Apple akan memperkuat teknologi pada kameranya sehingga menjadi lebih mumpuni untuk mengambil foto pada situasi yang kurang cahaya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *