Wednesday , February 21 2024

Harga Aplikasi iPhone Mengalami Kenaikan

foto : internet

Harga Aplikasi iPhone Mengalami Kenaikan

lebakcybernet – Harga Aplikasi iPhone Mengalami Kenaikan. Pihak Apple mengambil keputusan untuk menaikan harga untuk aplikasi dan juga transaksi yang terjadi didalam aplikasi yang didistribusikan melalui App Store. Kenaikan harga tersebut mulai akan berlaku pada bulan Oktober di Eropa dan juga di beberapa negara di Amerika Selatan dan juga Asia.

Apple sendiri secara rutin terus melakukan penyesuaian harga di App Store mereka. Kebijakan tersebut tidak terus-terusan mengenai harga aplikasi yang menjadi lebih mahal, tapi juga penurunan harga.

Contohnya pada tahun lalu, pihak Apple melakukan penuruan harga aplikasi serta transaksi yang terjadi didalam aplikasi bagi pengguna yang berada di Zona Eropa. kebijakan tersebut diambil atas respons perubahan dari nilai tukar serta pajak yang membuat harga terendah pada produk digital yang ada di App Store turun dari yang sebelumnya 1,09 euro berubah menjadi 0,99 euro.

Advertisements

Dan mulai bulan depan, harga-harga aplikasi ataupun produk digital yang ada di App Store akan mengalami kenaikan menjadi 1,19 euro.

Kenaikan suku bunga, inflasi serta harga energi memberikan dampak yang besar terhadap nilai tukar euro, yen serta kebanyakan mata uang di negara-negara yang berada dalam ekonomi berkembang. Untuk Euro sendiri telah turun ke level yang paling rendah dalam 20 tahun terakhir ini, nilai harganya sampai sama dengan dollar Amerika Serikat.

Selain di Zona Eropa, pihak Apple juga melakukan penerapan kenaikan harga tersebut di Polandia, Swedia, Jepang, Pakistan, Malaysia, Vietnam, Cile dan Kore Selatan.

Advertisements

Khusus untuk negara Vietnam sendiri, meningkatnya harga aplikasi yang ada di App Store dipengaruhi oleh kebijakan baru mengenai pajak di negara tersebut.

App Store sendiri merupakan salah satu sumber pemasukan perusahaan Apple yang mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Pendapatan yang didapat dari bisnis jasa yang diberikan oleh pihak Apple, termasuk didalamnya App Store berhasil mencapai angka USD 20 miliar setiap kuartalnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *