Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Google Sumbang Rp. 12.8 Triliun Untuk Tangani Virus Corona

Google Sumbang Rp. 12.8 Triliun Untuk Tangani Virus Corona

foto : fastcodesign

Google Sumbang Rp. 12.8 Triliun Untuk Tangani Virus Corona

lebakcyber.net – Google sumbang Rp. 12.8 Triliun untuk tangani virus corona. Perusahaan teknologi raksasa Google melalui induk perusahaannya, Alphabet, akan memberikan sumbangan dana sebesar USD 800 juta atau sekitar Rp. 12,8 triliun.

Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk melakukan produksi, masker, sarung tangan, alat pelindung diri (APD) yang dapat digunakan para tenaga kesehatan untuk melawan Covid-19.

Sundar Pichai, selaku CEO Alphabet mengatakan kalau sumbangan lainnya juga akan diberikan oleh pihak Google dalam bentuk kredit iklan bagi pemerintah dan juga organisasi kesehatan serta bisnis.

Advertisements

Pichai menambahkan “Kami akan memberikan dukungan secara finansial untuk meningkatkan upaya-upaya peningkatan kapasitas produksi alat-alat medis lainnya dan juga alat pelindung diri (APD)”.

Sebagai informasi tambahan, wabah virus Covid-19 atau virus corona yang sampai sekarang ini sudah membunuh lebih dari 25 ribu orang dari seluruh dunia.

Advertisements

Pandemi ini juga membuat lumpuh beberapa sistem layanan kesehatan di beberapa negara. Belum lagi, wabah Covid-19 ini juga membuat alat-alat medis lainnya seperti ventilator, alat pelindung diri (APD) dan juga masker mengalami kekurangan stok.

Pihak Google juga akan menyediakan dana sebesar USD 340 juta dalam bentuk kredit iklan Google yang dapat digunakan untuk membantu para pebisnis UMKM yang ada di platform Google. Terlepas dari upaya untuk pembuatan alat-alat medis yang dibutuhkan.

Sundar Pichai juga menambahkan bahwa dana sumbangan lainnya sebesar USD 250 juta akan diberikan oleh pihak Google dalam bentuk promosi kesehatan yang dapat digunakan oleh WHO dan juga agensi kesehatan lainnya milik pemerintah.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Google Duo hadir dalam versi web

Google Duo Hadir Dalam Versi Web

Google Duo Hadir Dalam Versi Web lebakcyber.net – Google Duo hadir dalam versi web. Ditengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *