Tuesday , September 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Google Sindir Mac dan Windows di Iklan Chromebook

Google Sindir Mac dan Windows di Iklan Chromebook

foto : lifewire

Google Sindir Mac dan Windows di Iklan Chromebook

lebakcyber.net – Google melakukan suatu tindakan yang diluar kebiasaannya, kalau biasanya Google selalu bermain aman dalam iklan-iklan produk yang dibuatnya, namun ada yang berbeda pada iklan Chromebook terbaru mereka. Dimana Google sindir Mac dan Windows di iklan Chromebook terbarunya.

Didalam video iklan yang berdurasi satu menit tersebut, Google mengejek kedua sistem operasi tersebut dengan menampilkan berbagai pesan error yang sering terjadi pada MacOS dan juga Windows, seperti misalnya Blue Screen of Death (BSOD) dan juga seperti peringatan akan serangan virus.

Selanjutnya Google membandingkan kedua platform tersebut dengan Chrome OS yang diklaim Google sangat simple. Google juga memamerkan kemampuan Chromebook yang dilengkapi dengan perlindungan virus, update yang dapat dilakukan secara otomatis dan juga daya tahan baterai seharian dan juga dukungan terhadap berbagai aplikasi yang ada di Android.

Bisa dikatakan ini merupakan serangan pertama yang dilakukan oleh Google terhadap Apple dan Microsoft. Tapi sepertinya ejekan dari Google ini dapat dikatakan telat beberapa tahun, karena topik yang mereka angkat dalam video tersebut kebanyakan sudah diperbaiki oleh Microsoft dan juga Apple.

Misalnya saja pada Windows 10, dimana pada sistem operasi tersebut sudah dilengkapi dengan anti virus bawaan dan juga dapat melakukan update secara otomatis, selain itu sekarang juga sudah banyak notebook yang baterainya bisa bertahan seharian. Jadi bisa dikatakan kalau keunggulan yang paling menonjol diantara sistem operasi Windows dan juga MacOS yang dimiliki oleh Chrome OS adalah kesederhanaan yang ada pada sistem operasi tersebut.

Buat kalian yang penasaran dengan iklan yang dirilis oleh Google untuk menyindir Windows dan juga MacOS, kalian bisa melihat videonya dibawah ini :

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1

Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1

Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1 lebakcyber.net – Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1 di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *