Wednesday , June 26 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Google Sekarang Punya Fitur Playmoji

Google Sekarang Punya Fitur Playmoji

foto : The Verge

Google Sekarang Punya Fitur Playmoji

lebakcyber.net – Kalau Apple memiliki fitur Animoji, sepertinya Google juga tidak ingin kalah dari saingan terbesarnya tersebut karena Google sekarang punya fitur PlayMoji.

Fitur seperti itu sebenarnya bukan fitur baru yang dimiliki oleh Google, karena sebelumnya Google punya AR Sticker. Dan seiring dengan hadirnya seri Google Pixel terbaru, yaitu Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL, sekarang Google menamakan AR Sticker sebagai Playground.

AR Sticker dan Playground memiliki fungsi dan juga kegunaan yang sama, fitur pada aplikasi kamera Google Pixel bisa menambahkan stiker pada saat memotret atau merekam.

Bedanya, Playground bisa memberikan penggunanya saran dan juga rekomendasi dalam memilihkan stiker yang tepat. Sebelumnya, stiker ini dalam AR Sticker tidak memiliki nama yang spesifik dan sekarang diubah namanya menjadi Playmoji.

Pada update terbaru Playground, Playmoji sudah hadir dalam empat varian berbeda, yaitu binatang, tanda (signs), cuaca dan juga olahraga. Selain itu, Playmoji juga hadir dalam varian-varian menarik lainnya seperti superhero Marvel Cinematic Universe dan karakter Star Wars : The Last Jedi.

Kalau dibandingkan, Playmoji berbeda dengan Animoji yang dimiliki oleh Apple dan juga AR Emoji. Dalam Playground, Playmoji tidak menampilkan sosok virtual dari penggunanya, melainkan memberikan kesempatan kepada para pengguna Playground untuk bebas berkreasi dengan keadaan disekitarnya saat menggunakan Playmoji.

Playground baru dapat digunakan di smartphone Google Pixel terbaru. Dan kedepannya, Pixel 1 dan Pixel 2 juga kabarnya akan bisa menggunakan Playground, namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan fitur tersebu hadir di kedua smartphone tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *