Thursday , November 21 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Google Rombak Tampilan Aplikasi Play Store

Google Rombak Tampilan Aplikasi Play Store

foto : The Tool

Google Rombak Tampilan Aplikasi Play Store

lebakcyber.net – Google rombak tampilan aplikasi Play Store. Google akhirnya secara resmi merilis desain dan juga tampilan baru untuk toko aplikasi Google Play Store pada smartphone Android. Tampilan yang hadir pada desain terbarunya tersebut sekarang terlihat lebih ringkas, segar dan ringan.

Tampilan yang disebut sebagai “material design” tersebut juga membawa navigasi baru yang dapat mempermudah para penggunanya. Tampilan ini secara resmi diumumkan setelah sejumlah perbaikan dirilis secara luas pada minggu lalu.

Perombakan tersebut dilakukan Google dengan tujuan untuk membuat tampilan dari Play Store agar terlihat menjadi lebih bersih dan juga premium. Selain itu dengan tampilan barunya ini pengguna diharapkan bisa lebih cepat dalam menemukan aplikasi yang mereka butuhkan.

Advertisements

Pada tampilan barunya ini, Google memindahkan pusat navigasi ke bagian bawah, hampir mirip dengan App Store pada sistem operasi iOS yang dimiliki oleh Apple.

Ada sebanyak empat kategori yang disediakan oleh Google pada tampilan baru Play Store tersebut, yaitu games, apps, movies dan books. Sementara kategori musik yang sebelumnya hadir sekarang dihapus Google pada bagian navigasi.

Sementara itu untuk pengguna tablet dan juga laptop yang menggunakan sistem operasi Chrome OS bisa menemukan navigasi tersebut di bagian sebelah kiri layar.

Dikutip dari halaman 9to5google, Google secara sengaja memisahkan kategori game dan juga aplikasi agar para pengguna dapat menemukan konten yang tepat sesuai dengan keinginannya.

Selanjutnya saat pengguna menemukan aplikasi yang diinginkan, tampilan baru Google Play Store ini akan memperlihatkan layout yang sedikit berubah dari biasanya.

Advertisements

Play Store akan memberikan lebih banyak informasi dari aplikasi yang dipilih di bagian atas dan juga tombol “install” dibuat menjadi lebih jelas dan juga terlihat lebih menonjol. Pengguna juga akan melihat sistem ikon baru dengan bentuk yang lebih seragam.

Tampilan baru ini sudah mulai disebar sejak hari Jumat pekan lalu dan diharapkan akan tersebar secara merata ke seluruh pengguna Android sampai akhir minggu ini.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Android Q Beta Akan Hadir di Banyak Perangkat

Android Q Beta Akan Hadir di Banyak Perangkat

Android Q Beta Akan Hadir di Banyak Perangkat lebakcyber.net – Setelah merilis Android Pie, Sekarang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *