Friday , October 23 2020
Home » Gadget » Google Resmi Perkenalkan Google TV

Google Resmi Perkenalkan Google TV

foto : CNet

Google Resmi Perkenalkan Google TV

lebakcyber.net – Google resmi perkenalkan Google TV. Google secara resmi merubah nama aplikasi untuk Movies & TV. Sekarang aplikasi tersebut diberinama Google TV dan pastinya banyak fitur baru yang dihadirkan.

Shalini Govil-Pai, selaku General Manager TV mengatakan bahwa berdasarkan semua yang sudah dipelajari dari Android TV, dengan senang hati dirinya memperkenalkan Google TV.

Dibagian atasnya terdapat sebuah tab yang terdiri dari fitur Search, Live, For You, Movies, Shows, Library dan App. Untuk bagian For You, pihak Google juga ikut menghadirkan rekomendasi yang dapat disaksikan para penggunanya.

Advertisements

Shalini juga menambahkan bahwa dia biasanya melihat ke dalam semua aplikasi untuk melakukan pencarian apa yang harus dirinya tonton, namun dengan Google TV dirinya melihat berbagai saran yang sudah disesuaikan pada semua layanannya.

Selain itu Google juga telah menyediakan fitur Watchlist yang dapat menampilkan film serta acara yang ingin dilihat sehingga para pengguna tidak akan melewatkan acara tersebut. Menariknya lagi Watchlist tersebut dapat ditambahkan melalui laptop ataupun smartphone.

Advertisements

Fitur baru lainnya yang ada pada Google TV tersebut adalah Ambient Mode yang dapat menampilkan koleksi pada Google Photos untuk ditampilkan pada layar televisi.

Google TV sendiri dijanjikan akan hadir untuk perangkat Android TV. Namun rencananya akan lebih dulu dihadirkan menjadi sistem operasi pada Chromecast Ultra terbaru.

Chromcast Ultra sendiri sekarang telah dilengkapi dengan sebuah remote serta menyediakan sebuah tombol khusus yang dapat digunakan untuk mengakses Google Assistant, Netflix dan juga Youtube.

Untuk produk Chromecast Ultra sendiri baru tersedia di Amerika Serikat pada hari ini. Dengan harga jual sebesar USD 49,99 atau sekitar Rp. 744 ribu.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Cara Google Tangani Corona

Cara Google Tangani Corona

Cara Google Tangani Corona lebakcyber.net – Cara Google tangani Corona. Para peneliti yang ada diseluruh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *