Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Google Play Music Ditutup Akhir Tahun 2020

Google Play Music Ditutup Akhir Tahun 2020

Google Play Music Ditutup Akhir Tahun 2020

lebakcyber.net – Google Play Music Ditutup akhir tahun 2020. Pihak Google akan menutup layanan pemutar musik miliknya, yaitu Google Play Music. Pihak Google juga sudah memberikan himbauan kepada para pengguna untuk mulai beralih ke YouTube Music dan juga meluncurkan tombol transfer cepat agar dapat memudahkan para pengguna untuk beralih dari Google Play Music ke Youtube Music.

Dengan memanfaatkan tombol tersebut, para pengguna bisa memindahkan library musik dan juga daftar musik mereka dengan sangat mudah ke aplikasi YouTube Music. Sebelum proses perindahan tersebut berhasil dilakukan, para pengguna diharuskan untuk mendownload terlebih dahulu aplikasi YouTube Music.

Google Play Music Ditutup Akhir Tahun 2020

Layanan streaming music yang dibuat oleh raksasa teknologi tersebut sepertinya kurang mendapat perhatian pasar, karena pengguna lebih banyak memilih untuk menggunakan Spotify ataupun Apple Music. Dan sekarang ini pihak Google sepertinya ingin lebih fokus kepada YouTube Music yang sampai sekarang ini baru berusia empat tahun.

Advertisements

Dikutip dari halaman Mashable, pihak Google mengatakan bahwa untuk sekarang ini para pengguna masih akan terus bisa menikmati akses ke kedua layanan yang mereka miliki. Mereka juga masih ingin memastikan agar semua orang memiliki waktu untuk melakukan transfer konten mereka dan mulai terbiasa dengan YouTube Music. Jadi mereka akan memberikan pemberitahuan lebih banyak lagi kepada para pengguna yang sudah tidak lagi memiliki akses ke Google Play Music pada akhir tahun ini.

Pihak Google juga memberikan informasi bahwa nantinya pengguna akan mendapatkan instruksi yang rinci mengenai bagaimana cara melakukan transfer lengkap dengan konten dan juga riwayat yang ada di Google Play Music mereka masing-masing.

Advertisements

Google Play Music Ditutup Akhir Tahun 2020

Pihak Google memang mengungkapkan langkah yang mereka ambil tersebut agar para pengguna Google Play Music bisa menikmati musiknya dan tidak kehilangan banyak pengguna yang menginginkan untuk beralih agar mendownload terlebih dahulu aplikasi YouTube Music pada smartphone mereka dan selanjutnya mengklik tombol transfer didalam interfacenya.

Menurut keterangan dari pihak Google bahwa prosesnya bisa memakan waktu hanya dalam waktu beberapa detik saja atau sampai beberapa hari agar menyelesaikannya. Setelah proses transfer berhasil, akan muncul rekomendasi audio pengguna pada aplikasi YouTube Music.

Pihak Google juga menambahkan bahwa semua pengguna Google Play Music akan segera dikirimkan email yang berisi instruksi terperinci mengenai bagaimana cara melakukan transfer riwayat dan juga konten yang ada di Google Play Music dan juga podacst ke YouTube Music mereka.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *