Monday , September 28 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Google Merilis Sistem Operasi Android 11 Go

Google Merilis Sistem Operasi Android 11 Go

foto : 9To5Google

Google Merilis Sistem Operasi Android 11 Go

lebakcyber.net – Google merilis sistem operasi Android 11 Go. Sistem operasi Android 11 secara resmi sudah meluncur beberapa hari yang lalu. Tidak lama setelah itu, pihak Google juga memperkenalkan sistem operasi Android 11 Go Edition yang tidak lain adalah sistem operasi Android 11 versi ringan.

Sama dengan namanya, Android 11 Go Edition dibuat untuk smartphone Android yang memiliki spesifikasi pas-pasan atau entry level yang biasanya dijual dengan harga yang murah.

Pada versi paling baru ini, Google berfokus untuk meningkatkan performa kecepatan pengopearsi aplikasi pada perangkat. Pihak Google juga mengklaim kalau sistem operasi Android 11 Go terbarunya tersebut memiliki kecepatan lebih cepat 20 persen kalau dibandingkan dengan versi sebelumnya, yaitu Android 10 Go.

Advertisements

Android 11 Go sendiri sekarang ini sudah mendukung RAM dengan kapasitas sampai 2 GB, naik dari yang sebelumnya 1,5 GB pada versi Android 10 Go. Dan juga memberikan kepada pengguna memori tambahan sebesar 270MB yang memungkinkan pengguna dapat menjalankan dua atau tiga aplikasi lebih banyak di background.

Selain itu sistem operasi Android 11 Go juga yang berjalan pada memori dengan kapasitas RAM 2GB mampu memiliki penyimpanan tambahan sampai 900 MB.

Advertisements

Selain itu ada juga fitur Conversation Notification yang bisa memunculkan percakapan pada area notifikasi. Dimana nantinya tampilan pesan masuk pada bagian notifikasi bisa disesuaikan dengan aplikasinya, seperti Instagram, Email serta pembaruan aplikasi.

Fitur tersebut memiliki tujuan agar bisa mempermudah pengguna pada saat melakukan komunikasi ataupun membalas pesan yang masuk.

Dikutip dari halaman The Verge, Jumat (11/09/2020), pihak Google juga menambahkan fitur Android 11 Go tersebut dengan fitur keamanan yang diberinama One Time Permissions.

Dimana dengan fitur tersebut pengguna akan memiliki pilihan agar aplikasinya hanya bisa mengakses fitur tertentu seperti mikrofon, kamera, dan juga data lokasi sebanyak satu kali. Fitur One Time Permissions pada sistem operasi Android 11 Go tersebut juga dianggap bisa membuat smartphone para penggunanya menjadi lebih aman.

Selain itu tampilan antarmuka atau UI pada sistem operasi Android 11 Go juga memungkinkan para pengguna agar bisa melakukan navigasi pada layar yang lebih luas agar lebih memudahkan pada saat membuka beberapa aplikasi sekaligus serta berpindah ke aplikasi ataupun halaman halaman lainnya menjadi lebih mudah.

Walau begitu, pihak Google masih belum memberikan informasi mengenai smartphone apa saja yang nantinya akan mendapatkan update sistem operasi Android 11 Go tersebut. Namun kabarnya Google akan merilis sistem operasi Android 11 Go tersebut pada bulan Oktober 2020.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Strategi Google Hadapi Tuntutan Epic Games

Strategi Google Hadapi Tuntutan Epic Games

Strategi Google Hadapi Tuntutan Epic Games lebakcyber.net – Strategi Google hadapi tuntutan Epic games. Perseteruan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *