Sunday , October 25 2020
Home » The Lounge » News » Google Meet Sekarang Tersedia di Aplikasi Gmail

Google Meet Sekarang Tersedia di Aplikasi Gmail

foto : Beetel Bite

Google Meet Sekarang Tersedia di Aplikasi Gmail

lebakcyber.net – Google Meet sekarang tersedia di aplikasi Gmail. Selama masa pandemi virus corona seperti sekarang ini, pihak Google masih terus memberikan upaya kepada para penggunanya dalam melakukan komunikasi, dan salah satunya adalah dengan memperluas fitur panggilan video. Dan sekarang Google Meet tersedia pada aplikasi Gmail.

Dikutip dari halaman The Verge, pihak Google sudah menepati janjinya dengan merilis sebuah layanan video call pada aplikasi Gmail yang digunakan pada perangkat Android dan juga iOS. Kabar tersebut tentu saja menjadi kabar yang sangat baik dan juga ditunggu oleh banyak orang.

Dengan begitu, sekarang aplikasi Google Meet yang merupakan aplikasi konferensi video call dari Google sudah terhubung dengan aplikasi Gmail untuk Android setelah seminggu sebelumnya dirilis pada sistem operasi iOS.

Advertisements

Hal tersebut bisa dimaklumi, karena di era adaptasi pada kebiasaan baru seperti sekarang ini semakin banyak orang yang melakukan pekerjaannya secara virtual dan juga melakukan berbagai pertemuan secara online. Sehingga keberadaan sebuah aplikasi seperti Google Meet sangat dibutuhkan oleh mereka.

Setelah para pengguna melakukan update pada aplikasi Gmail mereka, nantinya akan ada sebuah tab khusus yang diperuntukan untuk Google Meet. Tab tersebut memungkinkan pengguna agar dapat memulai ataupun bergabung dalam sebuah pertemuan.

Advertisements

Fitur tersebut akan aktif secara default, walaupun begitu para pengguna masih bisa menyembunyikan tab tersebut dengan menghapus centang pada pilihan yang ada di pengaturan aplikasi Gmail.

Semua pengguna aplikasi Gmail akan mendapatkan fitur Google Meet tersebut, namun bagi para pengguna non-G Suites atau yang gratisan bisa melakukan panggilan video call dengan batasan waktu sampai 60 meint, namun batas waktu tersebut dikabarkan tidak akan berlaku sampai dengan tanggal 30 September mendatang.

Pada masa yang akan datang para pengguna G Suite akan mendapatkan akses lebih dari hanya sekedar dapat bertemu. Pihak Google juga dikabarkan akan mengubah sebuah hubungan untuk layanan bisnisnya.

Hal tersebut juga dikonfirmasi setelah pihak Google mengatakan bahwa mereka juga akan menghubungkan aplikasi Room, Google Chat dan juga Documents agar hadir pada perangkat dengan sistem operasi Android dan iOS.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Google Resmi Perkenalkan Google TV

Google Resmi Perkenalkan Google TV

Google Resmi Perkenalkan Google TV lebakcyber.net – Google resmi perkenalkan Google TV. Google secara resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *