Tuesday , September 29 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Google Maps Hadir Kembali di Apple Watch

Google Maps Hadir Kembali di Apple Watch

foto : PCMag

Google Maps Hadir Kembali di Apple Watch

lebakcyber.net – Google Maps hadir kembali di Apple Watch. Google Maps untuk versi sistem operasi iOS hadir kembali di Apple Watch, setelah sebelumnya sempat ditarik pada platform wearabel tersebut pada tahun 2017 lalu.

Namun sekarang para pengguna Apple Watch kembali bisa menavigasi perjalanan dengan menggunakan perangkat jam tangan pintar mereka seperti misalnya perjalanan dari rumah ke tempat tempat pekerjaan atau kantor.

Para pengguna juga dapat melakukan pencarian dan juga memasang tujuan lain melalui perangkat iPhone mereka dan selanjutnya melakukan navigasi dengan menggunakan Apple Watch tersebut.

Advertisements

Didalam blog resminya, pihak Google mengatakan Saat Anda berada di luar, perangkat jam pintar bisa membantu Anda agar tetap terhubung dan juga melihat sekilas mengenai informasi penting. Dengan hadirnya aplikasi Google Maps untuk perangkat Apple Watch, Anda dapat melakukan navigasi dengan menggunakan mobil, sarana publik, sepeda ataupun dengan berjalan kaki dengan lebih mudah.

Sebelumnya di tahun 2017 lalu, perusahaan teknologi raksasa seperti Google, eBay dan juga Amazon mengabaikan ekosistem yang dibuat untuk Apple Watch. Ketiganya memberikan penghentian dukungan aplikasi buatan masing-masing pada perangkat smartwatch Apple tersebut.

Advertisements

Tidak dikatakan secara detail mengenai alasan pasti dibalik dihentikannya dukungan aplikasi masing-masing pada ekosistem Apple Watch saat itu.

Dengan dihadirkannya kembali Google Maps pada perangkat Apple Watch juga dibarengi dengan berbagai fitur pemutar media secara split screen pada dashboard mobil yang dibuat oleh Apple, CarPlay Dashboard.

Pengguna yang memiliki aplikasi CarPlay Dashboard pada mobilnya sekarang dapat mengontrol pemutar musik, podcast ataupun audiobook dari aplikasi untuk memutar media yang pengguna gunakan, atau dapat juga melakukan pengecekan kalender sambil melakukan navigasi perjalanan dengan menggunakan peta.

Google juga menambahkan dalam tulisannya bahwa informasi yang ditampilkan dalam dua bagian layar yang terpisah sehingga dapat memungkinkan pengguna bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan sambil terus fokus pada perjalanan yang sedang dilakukan.

Dikutip dari halaman GSMArena, Selasa (18/08/2020) dukungan Apple terhadap aplikasi CarPlay Dashboard akan mulai dihadirkan pada update sistem operasi iOS selanjutnya, sedangkan aplikasi Maps yang ada di Apple Watch akan mulai meluncur di seluruh dunia dalam waktu beberapa minggu yang akan datang.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober lebakcyber.net – iPhone SE 2020 mendarat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *