Tuesday , September 29 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Google Maps Bisa Tunjukan Lokasi Corona Terparah

Google Maps Bisa Tunjukan Lokasi Corona Terparah

foto : Android Authority

Google Maps Bisa Tunjukan Lokasi Corona Terparah

lebakcyber.net – Google Maps bisa tunjukan lokasi Corona terparah. Selama berlangsungnya pandemi covid-19 seperti sekarang ini, pihak Google semakin berupaya untuk memberikan informasi dan juga data yang bermanfaat untuk semua penggunanya melalui berbagai layanan dan juga aplikasi yang dimilikinya, salah satunya adalah Google Maps.

Berdasarkan kabar yang beredar, nantinya aplikasi Google Maps akan ditambahkan sebuah layer baru yang dapat menampilkan wilayah atau lokasi yang memiliki kasus virus corona paling parah.

Laporan yang didapat dari peneliti aplikasi Jane Manchun Wong melalui akun Twitter miliknya, dirinya memberikan informasi mengenai temuannya yang berupa layer peta baru yang sekarang ini sedang dikerjakan oleh pihak Google. Layer baru tersebut diberinama COVID-19 dan nantinya akan berada di samping opsi untuk transit, bersepeda, lalu lintas, street view dan juga 3D.

Advertisements

Saat fitur tersebut digunakan, layer peta COVID-19 pada aplikasi Google Maps akan menunjukan sebuah garis yang lebih berbeda antara negara bagian Amerika Serikat dan selanjutnya menyoroti warna untuk wilayah dimana virus corona tersebut terjadi lebih parah.

Dikutip dari halaman 9to5Google, tidak dijelaskan bagaimana cara Google akan memberikan tanda pada wilayah yang memiliki kasus Corona paling parah, tapi pada hasil tangkapan layar tersebut dijelaskan seperti yang ditampilkan pada situs website CDC atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika.

Advertisements

Untuk informasi tersebut, pihak Google mengambil data dari New York Times, Universitas John Hopkins, Wikipedia dan juga Brihanmumbai Municipal Corporation. Sekarang ini fitur tersebut baru ada untuk wilayah Amerika Serikat dan juga kemungkinan Kanada.

Tapi dengan penggunaan data yang juga didapat dari India, kemungkinan fitur tersebut juga akan tersedia lebih luas. Walaupun belum dijelaskan kapan fitur tersebut akan dirilis, itu bukan langkah pertama yang diambil oleh Google agar bisa membantu para pengguna Google Maps agar tetap aman selama masa pandemi Covid-19.

Pihak Google juga sudah memberikan pesan pengingat mengenai penggunaan masker dan menunjukan rincian mengenai tempat makan yang menawarkan pengiriman atau pengataran dan juga menambahkan pesan peringatan saat melakukan pencarian lokasi medis dan sebagainya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Strategi Google Hadapi Tuntutan Epic Games

Strategi Google Hadapi Tuntutan Epic Games

Strategi Google Hadapi Tuntutan Epic Games lebakcyber.net – Strategi Google hadapi tuntutan Epic games. Perseteruan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *