Sunday , October 25 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Google Maps Akan Mampu Deteksi Lampu Merah

Google Maps Akan Mampu Deteksi Lampu Merah

foto : Google

Google Maps Akan Mampu Deteksi Lampu Merah

lebakcyber.net – Google Maps akan mampu deteksi lampu merah. Masyarakat sekarang ini sangat membutuhkan layanan peta digital, apalagi saat mereka ingin menuju ke suatu daerah tertentu yang sebelumnya belum pernah mereka datangi.

Dan Google Maps merupakan salah satu aplikasi peta digital yang memiliki pengguna paling banyak dan juga sudah terintegrasi dengan berbagai layanan.

Agar bisa meningkatkan kemudahan bagi para penggunanya dan juga memberikan informasi yang lebih detail, ada berbagai macam fitur yang sedang pihak Google uji coba, salah satunya adalah dengan menguji sebuah fitur yang dapat terintegrasi dengan lampu pengatur lalu lintas.

Advertisements

Dimana nantinya pada aplikasi Google Maps tersebut ada terdapat ikon lampu pengatur lalu lintas atau traffic light yang ditampilkan pada sebuah persimpangan yang memang ada lalu lintas di persimpangan tersebut.

Sampai sekarang ini memang belum semua pengguna Google Maps mendapatkan fitur tersebut, uji coba fitur tersebut masih diterapkan secara acak kepada beberapa pengguna. Dan fitur barunya tersebut tersedia pada Google Maps versi 10.44.3 dimana sebagian besar masyarakat Amerika Serikat terutama yang berada di wilayah Iowa sudah banyak mendapatkan fitur baru tersebut.

Advertisements
Google Maps Akan Mampu Deteksi Lampu Merah
foto : Cnet

Nantinya ikon lampu lalu lintas tersebut akan terlihat dengan sangat jelas saat pengguna menjelajah pada peta saja ataupun pada saat berada dalam mode navigasi. Tapi pada mode navigasi pada aplikasi Google Maps, ikon lampu merah tersebut akan diperbesar agar lebih memudahkan para pengguna saat melihatnya ditengah berkendara.

Walau begitu, untuk ikon lampu merah itu sepertinya masih belum aktif dan juga belum mampu menunjukan warna lampu secara realtime. Disamping itu juga pihak Google masih belum menampilkan panduan navigasi yang berhubungan dengan lampu lalu lintas tersebut.

Sebgai informasi tambahan bahwa fitur ini disebut-sebut merupakan sebuah bentuk persaingan Google Maps dengan Apple Maps yang sudah menawarkan fitur lampu lalu lintas yang hadir bersamaan dengan update pada sistem operasi iOS 13 lalu. Bukan itu saja, layanan ini juga mampu memberikan saran agar berbelok saat pengemudi akan menjumpai lampu lalu lintas ataupun rambu-rambu untuk berhenti di depan.

Dan sekarang ini fitur lampu lalu lintas tersebut pada aplikasi Google Maps belum ada tanda-tanda akan kehadiran fitur tambahan yang sebelumnya sudah ada di aplikasi Apple Maps. Dimana para pengguna dapat memilih jalur alternatif kalau ada keperluan yang mendesak tanpa harus menerobos lampu lalu lintas dan juga tanda pemberhentian.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Fitur Baru Dari Google Maps

Fitur Baru Dari Google Maps

Fitur Baru Dari Google Maps lebakcyber.net – Fitur baru dari Google Maps. Pihak Google sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *