Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Google Ingin Buat Pesaing Apple Card

Google Ingin Buat Pesaing Apple Card

foto : peakfetcher

Google Ingin Buat Pesaing Apple Card

lebakcyber.net – Google ingin buat pesaing Apple Card. Setelah pada akhir bulan Maret 2020 lalu Apple mengeluarkan Apple Card, sepertinya sekarang giliran perusahaan Google yang dikabarkan sedang mempersiapkan produk yang sama, yang merupakan sebuah alat untuk melakukan pembayaran dengan bentuk kartu fisik.

Kartu yang di buat oleh Google ini sampai berita ini di posting belum memiliki nama, dan untuk sementara mungkin bisa disebut sebagai Google Card. Walaupun fungsinya sama-sama dapat digunakan untuk melakukan pembayaran, namun Google Card sepertinya akan berbeda dengan Apple Card yang merupakan sebuah kartu kredit.

Google Ingin Buat Pesaing Apple Card

Apple Card sendiri merupakan sebuah produk yang dihasilkan dari kolaborasi Apple dengan Mastercard serta Goldman Sachs, dan kabarnya Google Card merupakan sebuah kartu debit yang dihasilkan dari kerjasama Google dengan beberapa bank yang berbeda seperti Standford Federal Credit Union dan Citi.

Advertisements

Dikutip dari halaman GSM Arena, Senin (20/04/2020), rencananya Google Card juga akan memiliki chip Visa, tapi kemungkinan nantinya akan dapat diperluas dengan chip lainnya seperti Mastercard.

Google Card sendiri rencananya akan dapat melakukan pembelian di toko ritel dan juga akan mendukung pembayaran tanpa kontak atau contactless.

Advertisements

Google Ingin Buat Pesaing Apple Card

Selain itu ada juga Google Card yang dihadirkan dengan versi virtual yang juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran dengan memanfaatkan fitur Bluetooth pada smartphone, dan pastinya dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembelian secara online.

Nantinya semua transaksi yang dilakukan dengan menggunakan Google Card tersebut bisa dipantau dan juga diperiksa dengan menggunakan aplikasi Google, dan kemungkinan besar akan menggunakan aplikasi Google Pay, selain itu aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk memblokir atau mengunci kartu jika kartu tersebut disalahgunakan atau hilang.

Namun sayangnya sampai sekarang ini belum diketahui kapan pihak Google akan merilis kartu Google Card tersebut, tapi pihak Google sebelumnya sudah memberikan konfirmasi bahwa mereka sedang mencari cara agar dapat melakukan kerjasama dengan beberapa bank dan juga perusahaan kartu kredit yang ada di Amerika Serikat.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Google Duo hadir dalam versi web

Google Duo Hadir Dalam Versi Web

Google Duo Hadir Dalam Versi Web lebakcyber.net – Google Duo hadir dalam versi web. Ditengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *