Wednesday , December 13 2017
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Google Hapus Aplikasi UC Browser di Play Store

Google Hapus Aplikasi UC Browser di Play Store

Foto : NDTV Gadget

Google Hapus Aplikasi UC Browser di Play Store

lebakcyber.net – Informasi mengenai Google hapus aplikasi UC Browser di Play Store memang benar, peramban internet yang dimiliki oleh perusahaan raksasa Alibaba yang berasal dari China tersebut secara mendadak hilang dari Play Store. Setelah ditelusuri lebih lanjut ternyata Googel memang menghapus UC Browser dari Play Store.

Namun untuk versi UC Browser Mini masih bisa didownload di Play Store, namun browser utamanya yaitu UC Browser sudah tidak bisa lagi ditemukan di Play Store. Pihak dari UC Browser sendiri memang sudah membenarkan mengenai kabar penghapusan tersebut.

Dikutip dari halaman Indian Express, juru bicara dari UC Browser mengatakan bahwa telah diberikan informasi dari Google Play mengenai penghapusan sementara aplikasi UC Browser dari Play Store sejak tanggal 13 November 2017 dengan alasan bahwa ada beberapa setting tertentu yang ada di UC Browser yang tidak sesuai dengan kebijakan Google. Dan pihak UC Browser sendiri sudah melangsungkan investigasi internal dan memperbaiki masalah tersebut.

Selanjutnya pihak UC Browser sendiri saat ini sudah mendaftarkan versi terbaru dari browsernya agar dilakukan evaluasi oleh Google. Mereka secara akrif sudah melakukan kerja sama dengan Google Play mengenai error yang tidak disengaja tersebut.

Para pengguna masih dapat mendownload UC Browser Mini yang ada di Play Store yang merupakan versi ringan dari peramban UC Browser. Dan pihak UC Browser pun menjanjikan bahwa minggu depan UC Browser sudah bisa didownload lagi di Google Play Store.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Android Central mengenai informasi mengapa aplikasi UC Browser dihapus di Play Store adalah karena ditemukannya informasi mengenai kemungkinan terkait metode dalam meningkatkan jumlah instalasi. Salah seorang pengguna Twitter bernama Mike Ross yang mengatakan bahwa dirinya bekerja di UC Browser menuliskan informasi tersebut.

Mike Ross mengatakan bahwa dirinya memang bekerja di UC Browser dan mendapatkan informasi bahwa sementara aplikasi UC Browser memang dihapus sementara dari Play Store karena adanya metode promosi tidak sehat dan menyesatkan untuk dapat meningkatkan jumlah instalasi.

Namun ada juga kabar yang mengatakan bahwa dihapusnya UC Browser dari Play Store karena mereka mencuri data sensitif para penggunanya secara diam-diam dan kabarnya data tersebut dikirimkan tanpa izin ke salah satu server terpencil yang berada di China.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net

Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *