Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Google Duo Hadir Dalam Versi Web

Google Duo Hadir Dalam Versi Web

Foto : Google Duo

Google Duo Hadir Dalam Versi Web

lebakcyber.net – Google Duo hadir dalam versi web. Ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini mengharuskan semua orang agar tetap berada didalam rumah. Hal tersebut karena aturan kebijakan PSBB yang sudah ditetapkan oleh pemerintah agar dapat membantu menekan penyebaran dari virus tersebut.

Oleh karena hal itulah aplikasi panggilan video menjadi salah satu aplikasi yang paling populer ditengah pandemi seperti sekarang ini. Tidak heran kalau para pengembang banyak memberikan update pada masing-masing aplikasnya, salah satunya adalah Google.

Selain aplikasi Google Meet, salah satu raksasa teknologi tersebut juga memiliki aplikasi panggilan video lainnya yaitu Google Duo. Cara penggunaannya yang mudah dan juga panggilan yang lancar menjadi sebuah keunggulan dari aplikasi ini. Dan kabarnya aplikasi Google Duo tersebut akan dapat digunakan pada platform web secara langsung.

Advertisements

Seperti yang sudah diketahui kalau sekarang ini Google Duo sudah tersedia untuk sistem operasi iOS dan juga Android. Namun sayangnya panggilan video tersebut hanya bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone saja.

Oleh sebab itu akhirnya pihak Google memberikan aplikasi ini sebagai sebuah aplikasi bawaan pada smartphone Android. Tapi tetap dengan update paling barunya, para pengguna juga bisa melakukan panggilan video dari komputer atau laptop mereka.

Advertisements

Dikutip dari halaman Ubergizmo, Senin (11/05/2020), pihak Google juga mengatakan bahwa perlunya dilakukan perubahan layout pada Google Duo versi web. Hal tersebut memungkinkan para pengguna menjadi bisa melihat lebih banyak partisipan pada satu layar.

Bukan itu saja, sepertinya para pengguna juga bisa mengikuti panggilan group pada sebuah link yang diberikan oleh pengguna lainnya.

Dalam blog resminya, pihak Google mengatakan bahwa agar dapat membuatnya menjadi lebih mudah, para pengguna nantinya akan dapat mengundang orang lain yang sudah memiliki akun Google agar bisa ikut bergabung pada sebuah panggilan video melalui link tautan yang dibagikan.

Sepertinya hal tersebut sama dengan temuah dari Jane Manchung pada beberapa waktu yang lalu. Dirinya mendapati bahwa Google Duo akan memungkinkan para penggunanya agar dapat menghubungi orang lain tanpa harus memerlukan nomor telepon, tapi hanya email saja.

Kabar tersebut akhirnya terungkap dengan adanya pilihan baru yang ada pada pengaturan akun Google Duo agar dapat menggunakan aplikasi tersebut hanya dengan menggunakan email.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Cara Aman Work From Home ala Google

Cara Aman Work From Home ala Google

Cara Aman Work From Home ala Google lebakcyber.net – Cara aman Work From Home ala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *