Friday , November 22 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Google Drive Akan Semakin Pintar

Google Drive Akan Semakin Pintar

foto : Internet

Google Drive Akan Semakin Pintar

lebakcyber.net – Layanan pengelolaan file di smartphone menjadi semakin pintar sekarang ini, salah satunya adalah fitur yang membuat aplikasi pengelolaan file tersebut bisa secara otomatis mengurutkan file atau folder yang sering diakses oleh pengguna. Dan kabarnya, dimasa depan Google Drive akan semakin pintar berkat peningkatan fitur yang dimilikinya.

Google Drive juga merupakan salah satu aplikasi pengelolaan file yang akan menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang memungkinkan pengelolaan file pengguna menjadi lebih rapi dan tertata. Nama fiturnya tersebut adalah ‘Priority’.

Priority merupakan fitur yang bisa membuat layanan Google Drive menjadi semakin pintar dan bisa mengatur dan memberikan saran mengenai file-file yang sekiranya akan dibutuhkan oleh para pengguna Google Drive.

Advertisements

Dikutip dari halaman Ubergizmo, pihak Google mengatakan bahwa dengan menggunakan pembelajaran mesin (machine learning), Priority bisa mengidentifikasi dokumen yang memiliki prioritas yang tinggi untuk bisa dikerjakan oleh pengguna.

Google juga menambahkan saat pengguna membukan halamannya, file-file tersebut akan ditampilkan bersamaan dengan komentar dan juga saran tindakan apa yang bisa digunakan oleh pengguna. Fitur tersebut nantinya bisa membantu pengguna untuk mengurutkan dokumen ke berbagai work space.

Halaman prioritas juga bisa mengatur file kedalam ruang kerja. Hal tersebut memungkinkan pengguna bisa mengumpulkan sekumpulan file kerja pribadi untuk akses mudah yang berkelanjutan. Menambahkan file ke ruang kerja tidak akan memengaruhi lokasi penyimpanan atau izinnya, karena hanya akan mengumpulkan data file untuk membantu penggunanya menemukannya dengan lebih cepat.

Namun sayangnya, menurut Google, firut Priority tersebut masih dalam versi beta yang artinya belum akan tersedia untuk para pengguna Google Drive. Tapi diharapkan Google akan meluncurkan secara resmi ke lebih banyak pengguna nantinya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *