Thursday , September 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Google Chrome Versi Terbaru Punya Mode Gelap

Google Chrome Versi Terbaru Punya Mode Gelap

foto : mspoweruser.com

Google Chrome Versi Terbaru Punya Mode Gelap

lebakcyber.net – Google Chrome versi terbaru punya mode gelap. Google kembali menambah daftar aplikasi yang memiliki fitur mode gelap atau dark mode miliknya Sekarang giliran browser Google Chrome versi 76 yang mendapatkan fitur tersebut.

Sesuai dengan namanya, mode gelap tersebut bisa mengubah warna dominan latar belakang aplikasi menjadi gelap atau kelabu. Mode gelap dianggap lebih ramah pada mata penggunanya dan membuat daya tahan baterai pada perangkat menjadi lebih lama karena lebih sedikit memakan daya.

Chrome 76 merupakan versi terbaru dari browser tersebut yang dapat di download baik pada komputer desktop ataupun juga perangkat dengan sistem operasi Chrome OS.

Hadirnya mode gelap pada browser Google Chrome tersebut sebenarnya sudah diprediksi sejak lama. Pada akhir bulan April lalu, Google sudah merilis mode gelap pada Chrome versi Android walaupun tampilannya belum begitu sempurna.

Saat itu mode gelap yang tersedia harus diaktifkan dengan cara yang cukup merepotkan. Dimana pengguna harus mengetikan “chrome://flags” tanpa tanda kutip pada kolom pencarian dan menekan tombol enter atau klik telusuri.

Setelah itu pengguna akan masuk pada menu Googel Chrome Flag. Untuk menemukan tombol aktivasi mode gelap, pengguna harus mengetikkan “Android Chrome UI dark mode” lalu tekan tombol enter.

Dikutip dari halaman Cnet, selain fitur mode gelap, Google Chrome versi 76 juga memiliki beberapa peningkatan lain diantaranya adalah pada sektor keamanan.

Google sudah menambal celah keamanan yang memungkinkan para hacker mengintip aktivitas para pengguna walaupun dalam mode penyamaran (Incognito).

Selanjutnya, selain hadirnya mode gelap. Google juga mematikan fitur Flash secara default pada Google Chrome versi 76. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk menonaktifkan penggunaan Flash pada tahun 2020 mendatang.

Selain pada Google Chrome versi 76, Google juga sudah menyiapkan fitur mode gelap pada beberapa aplikasi dan layanan miliknya, seperti YouTube, Google Keep sampai pada Android Q.

Bagi kalian yang suka menggunakan mode gelap atau dark mode, ada baiknya untuk segera melakukan update ke Google Chrome versi 76.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Yang Baru Dari Browser Chrome 64

Yang Baru Dari Browser Chrome 64

Yang Baru Dari Browser Chrome 64 lebakcyber.net – Baru-baru ini Google Chrome mengeluarkan versi browser …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *