Sunday , October 25 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Google Beli Perusahaan Kacamata Pintar

Google Beli Perusahaan Kacamata Pintar

foto : Medium

Google Beli Perusahaan Kacamata Pintar

lebakcyber.net – Google beli perusahaan kacamata pintar. Google yang merupakan salah satu perusahaan teknologi raksasa mengakui bahwa mereka sudah mengakuisisi North yang merupakan sebuah perusahaan yang berasal dari Kanada dan sempat didukung oleh Amazon agar membuat kacamata pintar. Perusahaan North tersebut diakuisisi oleh Google dengan nilai USD 180 juta atau sekitar Rp. 2,5 miliar.

Google memang menjadi salah satu pelopor pada bidang Augmented Reality, dimana sebuah gambar yang ada pada komputer selanjutnya diwujudkan kedalam dunia nyata. Dan salah satu produknya adalah Google Glass.

Kacamata pintar yang dibuat oleh Google pertama kali diluncurkan ke pasaran pada tahun 2012 lalu, tapi karena harga jualnya yang bisa dikatakan mahal dan juga adanya masalah privasi membuat ketenarannya menurun dan kurang mendapat minat dari konsumen.

Advertisements

Walau begitu pihak Google masih terus membuat versi dari Google Glass yang tersedia bagi perusahaan, dimana perangkat tersebut hadir agar dapat bersaing dengan Microsoft Hololens yang dibuat oleh perusahaan Microsoft.

Dikutip dari halaman CNBC, Google mengatakan kalau akuisisi tersebut bisa membantu mewujudkan visinya mengenai “Komputasi Ambient” yang memungkinkan semua perangkat bisa terhubung dimana-mana dan juga bisa bekerja secara bersamaan.

Advertisements

Rick Osterloh yang merupakan wakil presiden senior perangkat dan juga layanan di Google mengatakan bahwa mereka membangun untuk menuju masa depan dimana akan ada banyak manfaat di sekitar pengguna, dimana semua perangkat tersebut hanya akan bekerja secara bersamaan dengan memanfaatkan teknologi di latar belakangnya.

Osterloh juga mengatakan kalau keahlian teknis yang dimiliki oleh North nantinya akan sangat membantu pihak Google agar dapat terus berinvestasi sebagai upaya komputasi ambient dan juga perangkat keras di masa yang akan datang.

Perusahaan North yang berasal dari Kanada tersebut sebelumnya lebih dikenal sebagai Thalmic Labs yang selanjutnya pada tahun 2018 mengganti namanya pada saat mengeluarkan kacamata pintar holografiknya yang diberi nama Focals. Perusahaan North rencananya akan tetap berada di Kanada walaupun mereka sudah diakuisisi atau dibeli oleh Google.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Google Resmi Perkenalkan Google TV

Google Resmi Perkenalkan Google TV

Google Resmi Perkenalkan Google TV lebakcyber.net – Google resmi perkenalkan Google TV. Google secara resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *