Thursday , October 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Google Assistant Akan Belajar Bahasa Indonesia

Google Assistant Akan Belajar Bahasa Indonesia

foto : caotic.it

Google Assistant Akan Belajar Bahasa Indonesia

lebakcyber.net – Google semakin mengembangkan fitur Google Assistant yang dimilikinya, berdasarkan kabar terbaru Google Assistant akan belajar bahasa Indonesia dan akan diterapkan pada tahun 2018 ini. Selain bahasa Indonesia, Google Assistant juga akan berbicara sampai 30 bahasa.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa Google Assistant hanya mampu menggunakan 25 bahasa di dunia. Adapun tujuh bahasa yang siap ditambahkan pada Google Assistant dalam waktu beberapa bulan kedepan adalah bahasa Belanda, Hindi, Denmark, Indonesia, Norwegia, Thailand dan Swedia.

Dikutip dari halaman Phone Arena, selain penambahan bahasa pada Google Assistant, Google juga akan membuat asisten virtual buatannya tersebut bisa menguasai multibahasa atau lebih dari satu bahasa.

Advertisements

Dalam blog resminya, Google menuliskan bahwa mereka akan membuat Google Assistant berbicara multi bahasa pada akhir tahun ini, jadi keluarga atau individu yang berbicara lebih dari satu bahasa bisa berbicara secara alami dengan Google Assistant. Dengan fitur barunya tersebut, Google Assistant akan lebih memahami apa yang anda katakan dalam berbagai bahasa.

Dengan begitu Google Assistant bisa menyatukan pengguna ketika dalam obrolan yang berbeda. Misalnya jika pada saat dirumah pengguna menggunakan bahasa Indonesia, sedangkan saat di kantor menggunakan bahasa Inggris, maka Google Assistant dapat memahami anda di kedua bahasa tersebut.

Namun sayangnya dukungan kepada multi bahasa tersebut untuk saat ini masih terbatas. Saat ini dukungan untuk multi bahasa tersebut hanya tersedia untuk Perancis, Jerman dan Inggris.

Advertisements

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Google Minta Pengguna Berhenti Gunakan Windows 7

Google Minta Pengguna Berhenti Gunakan Windows 7

Google Minta Pengguna Berhenti Gunakan Windows 7 lebakcyber.net – Selain Microsoft selaku pengembang dari Windows …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *