Tuesday , October 15 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Google Akan Berhenti Memindai Pesan Gmail untuk Menjual Iklan Bertarget

Google Akan Berhenti Memindai Pesan Gmail untuk Menjual Iklan Bertarget

gambar : lylamlumber.us

Google Akan Berhenti Memindai Pesan Gmail untuk Menjual Iklan Bertarget

lebakcyber.net -Google akan berhenti memindai pesan Gmail untuk menjual iklan bertarget lamanya mengenai pemindaian konten pengguna Gmail perorangan untuk keperluan periklanan, perusahaan tersebut mengumumkan dalam sebuah posting blog. Praktiknya, sesuatu yang Google lakukan hampir sejak peluncuran layanan emailnya, memungkinkan perusahaan mencerna isi pesan email dan menggunakannya untuk menayangkan iklan bertarget di dalam Gmail itu sendiri.

Google mencoba meyakinkan lebih banyak bisnis untuk menggunakan layanan cloud

Pengguna diizinkan untuk tidak ikut berpartisipasi, dan Google juga hanya menyediakan praktik bagi pengguna Gmail pribadi dan bukan akun korporat. Namun, praktik tersebut telah menyulitkan Google untuk menemukan dan mempertahankan klien korporat untuk bisnis layanan cloud-nya, menurut Diane Greene, kepala divisi awan Google, yang berbicara dengan Financial Times. Hal ini disebabkan kebingungan umum mengenai taktik bisnis Google dan kekhawatiran keseluruhan untuk mempercayai perusahaan dengan data sensitif, kata laporan tersebut.

“Gmail G Suite sudah tidak digunakan sebagai masukan untuk personalisasi iklan, dan Google telah memutuskan untuk mengikutinya di tahun ini di layanan Gmail konsumen gratis kami,”. “Konten Gmail Konsumen tidak akan digunakan atau dipindai untuk personalisasi iklan setelah perubahan ini. Keputusan ini membawa iklan Gmail sesuai dengan cara kami mempersonalisasi iklan untuk produk Google lainnya.”

Advertisements

Google VS Microsoft VS Amazon

Peran Greene, sejak Google mempekerjakannya pada bulan November 2015, telah meyakinkan lebih banyak perusahaan untuk mengandalkan Google’s G Suite dan untuk memindahkan lebih banyak data dari layanan pesaing dan cloud milik Google (Google Drive).

Ini telah menjadi pertengkaran bagi Google, karena Microsoft dan Amazon telah muncul sebagai dua pemimpin pasar dalam menyediakan layanan cloud, dengan Amazon terutama menyediakan hosting dan Microsoft yang menyediakan layanan produktivitas perusahaan. Sekarang, Google berharap dapat membawa lebih banyak pelanggan dengan meyakinkan mereka bahwa praktiknya tidak akan membahayakan privasi perusahaan.

Langkah untuk mengakhiri iklan bertarget di Gmail tidak berarti pengguna tidak akan tetap melihat iklan. Google masih dapat mengetahui riwayat penelusuran, penjelajahan YouTube, dan aktivitas Chrome lainnya selama Anda masuk ke akun Gmail Anda.

Advertisements

 

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Pilihan Antivirus Komputer Gratis

Pilihan Antivirus Komputer Gratis

Pilihan Antivirus Komputer Gratis lebakcyber.net – Pilihan antivirus komputer gratis. Setiap perangkat komputer pasti memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *