Thursday , October 29 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » GoJek Siapkan Streaming Anime

GoJek Siapkan Streaming Anime

foto : Coconuts

GoJek Siapkan Streaming Anime

lebakcyber.net – GoJek siapkan streaming anime. GoJek diakabarkan sedang mendapat kucuran dana segar. Dana yang nilainya sebesar USD 50 juta tersebut didapat dari pemodal ventura yang berasal dari jepang, Cool Japan Fund.

Melalui pendanaan tersebut Cool Japan Fund ingin mendorong konten-konten khas jepang ke dalam platfomr video streaming milik Gojek yaitu GoPlay. Nantinya pengguna GoPlay dapat menikmati tayangan anime atau juga konten lain yang berhubungan dengan Jepang.

Bukan itu saja, pendanaan tersebut juga dimaksudkan agar Cool Japan Fund dapat mempromosikan makanan khas Jepang melalui platform Gojek. Investasi tersebut juga akan mampu membantu resotrean Jepang yang ada di Indonesia untuk mendirikan toko pada lokasi GoFood Festival.

Advertisements

Dengan masuknya investasi tersebut, Cool Japan dapat memanfaatkan popularitas anime dan juga film horror di Indonesia untuk mempromosikan kontennya.

Cool Japan Fund sendiri didirkan pada tahun 2013 sebagai pemodal untuk mempromosikan hal-hal yang berhubungan dengan Jepang ke negara lain di dunia. Cool Japan Fund menyediakan modal untuk bisnis di berbagai bidang, termasuk media dan juga konten serta layanan, gaya hidup dan juga makanan.

Advertisements

Cool Japan Fund sendiri merupakan perusahaan modal ventura yang berada di bawah naungan Kementrian Ekonomi, perdagangan serta industri Jepang.

Sementara untuk GoPlay sendiri secara resmi sudah diperkenalkan oleh Gojek pada bulan September 2019 lalu. GoPlay menjadi platform video streaming yang menayangkan konten lokal maupun non lokal.

Aplikasi video-on-demand yang mirip dengan Netflix tersebut diluncurkan untuk memberikan beberapa solusi agar film Indoensia dapat dilirik oleh para penonton tanah air. Selain itu, GoPlay juga hadir untuk memberikan panggung bagi para pembuat film lokal untuk berkarya.

Pengguna dapat membayarkan Rp. 89.000 perbulan untuk biaya berlangganannya agar dapat menikmati berbagai konten lokal tersebut. Pembayaran tersebut dapat dilakukan melalui aplikasi GoPay yang ada didalam menu tiles GoBills yang ada didalam aplikasi GoJek ataupun aplikasi GoPlay.

Selain itu pengguna juga dapat membayar Rp. 99.000 agar bisa mendapatkan akses ekslusif GoPlay selama satu bulan dengan tambahan keuntungan voucher delivery GoFood dengan nilai Rp. 60 ribu yang dapat digunakan dalam satu bulan pula.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *