Saturday , August 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Gboard Tembus 1 Milliar Download Di PlayStore

Gboard Tembus 1 Milliar Download Di PlayStore

foto : Google

Gboard Tembus 1 Milliar Download Di PlayStore

lebakcyber.net – Google memang mengeluarkan banyak aplikasi yang bisa didownload melalui PlayStore, namun tidak semua aplikasi buatan Google tersebut mampu menembus angka miliaran dalam total unduhan. Gboard tembus 1 milliar download di PlayStore menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak di download oleh pengguna Android.

Sebelumnya apliasi Google Photo yang juga merupakan buatan Google yang menembus angka satu miliar download di PlayStore, mengikuti aplikasi-aplikasi lainnya seperti Skype, Facebook dan juga Instagram.

Dan sekarang ini aplikasi Keyboard buatan Google yaitu Gboard sudah berhasil mengikuti jejak aplikasi Google Photo dengan total 1 miliar lebih unduhan di PlayStore.

Gboard Tembus 1 Milliar Download Di PlayStore
foto : Play Store

Gboard atau dikenal juga dengan sebutan Google Keyboard sudah di download lebih dari satu miliar kali. Angka tersebut bisa dilihat di deskripsi aplikasi Gboard di Play Store.

Dikutip dari halaman Phone Arena, aplikasi Gboard sudah mendukung ratusan bahasa berbeda dan mencakup pengetikan multi-lingual yang memungkinkan pengguna tidak perlu repot-repot mengalihkan bahasa secara manual.

Pada update terbarunya, aplikasi Gboard sudah menambah 18 bahasa baru, diantaranya adalah Sorbia, Buryat, Cypriot Yunani, Hakka, Gondi, Mandeali, Siberian Tatar dan Mundari.

Selain itu, aplikasi terjemahan Google Translate juga sudah terpasang di Gboard secara virtual. Selain itu ada juga pencarian pintas dengan menggunakan tombol “G” yang ada di papan ketik. Dan fitur yang paling baru adalah adanya fitur GIF dan juga dukungan bahasa Jepang untuk Android TV.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *