Thursday , October 18 2018
Home / Games / Game Fortnite Tidak Akan Rilis di PlayStore

Game Fortnite Tidak Akan Rilis di PlayStore

foto : android authority

Game Fortnite Tidak Akan Rilis di PlayStore

lebakcyber.net – Epic Games selaku developer pembuat game Fortnite sudah mengkonfirmasi mengenai kehadiran game Fortnite di Android, namun ada rumor yang mengatakan bahwa game Fortnite tidak akan rilis di PlayStore, kenapa hal tersebut bisa terjadi?

Berdasarkan berita yang beredar sebelumnya banyak informasi yang mengatakan bahwa game Fortnite akan dirilis di Android pada musim panas 2018 dan kabar terbaru juga mengatakan bahwa peluncurannya akan bersamaan dengan peluncuran smartphone Samsung Galaxy Note 9.

Tidak hanya itu saja, kabarnya game Fortnite akan tersedia secara eksklusif di smartphone flagship Samsung tersebut selama satu bulan pertama. Namun sekarang beredar kabar baru yang mengatakan bahwa game Fortnite tidak akan hadir di Play Store.

Hal tersebut diketahui dari sebuah instruksi di situr Epic Games yang mengajarkan para penggunanya untuk mendownload dan menginstall aplikasi dari luar Play Store. Dan berdasarkan hal tersebut dapat diasumsikan kalau Fortnite tidak akan tersedia melalui Play Store.

Uang mungkin menjadi alasan utama mengapa Epic Games melakukan hal tersebut. Perusahaan seperti Apple dan juga Google akan mendapatkan potongan dari setiap pembelian in-app dan juga langganan aplikasi yang tersedia melalui App Store dan juga Play Store.

Kalau game Fortnite tidak diluncurkan di Play Store, Epic Games selaku developer tentu saja bisa mendapatkan pemasukan yang jauh lebih banyak. Lihat saja, Fortnite untuk versi iOS saat ini bisa mendapatkan pemasukan sebesar USD 2 juta setiap harinya, dan dari situ tentu saja Apple bisa mendapatkan pemasukan yang cukup besar dari potongan yang mereka dapatkan.

Dikutip dari halaman Ubergizmo, tidak menutup kemungkinan kalau Epic Games juga ingin lepas Fortnite dari App Store, namun sepertinya peraturan yang dimiliki oleh Apple yang memiliki peraturan yang ketat mengenai aplikasi yang bisa diinstall di iPhone atau iPad harus melalui App Store miliknya.

About awp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *