Friday , October 23 2020
Home » Games » Game FarmVille Ditutup Akhir 2020

Game FarmVille Ditutup Akhir 2020

foto : The Verge

Game FarmVille Ditutup Akhir 2020

lebakcyber.net – Game FarmVille ditutup akhir 2020. Setelah menemani para pemainnya selama 11 tahun terakhir ini, akhirnya pihak Zynga memutuskan untuk memberhentikan layanan game bertemakan simulasi peternakan yang sempat mendapat banyak penggemar di Facebook, FarmVille.

Berdasarkan keterangan dari halaman resminya, Zynga selaku pengembang dari game FarmVille menjelaskan kalau keputusan untuk menutup game tersebut dilatarbelakangi karena penghentian dukungan kepada Flash oleh pihak Adobe dan juga Facebook.

Pihak Zynga menuliskan kalau beberapa waktu yang lalu pihak Adobe secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan layanan animasi di internet, yaitu Flash Player mulai tanggal 31 Desember 2020.

Advertisements

Oleh karena itu semua game yang memiliki basis Flash termasuk salah satunya adalah FarmVille tidak akan lagi bisa dimainkan setelah akhir tahun 2020 nanti.

Rencananya game FarmVille tersebut akan ditutup secara bertahap. Sekarang ini para pemain masih bisa menikmati game FarmVille seperti biasa, tapi layanan pembelian yang dilakukan didalam game atau in-game app purchase dan juga fitur top-up akan dihentikan mulai tanggal 17 November 2020 mendatang.

Advertisements

Para pemain juga disarankan agar menggunakan semua item serta mata uang yang ada didalam game tersebut sebelum nanti game tersebut benar-benar ditutup. Oleh karena setelah penutupan server, Zynga mengatakan tidak akan memberikan fitur refund atau pengembalian dana dalam bentuk apapun kepada para pemainnya.

Dikutip dari situs resmi Zynga, Selasa (29/09/2020), sebagai sebuah bentuk rasa terimakasih kepada para pemain game FarmVille, Zynga sedang menyiapkan sebuah event seru yang rencananya akan hadir dalam waktu dekat.

FarmVille sendiri adalah sebuah game simulasi peternakan yang dibuat Zynga yang dirilis pada tanggal 19 Juni 2009 lalu. FarmVille menjanjikan sebuah gameplay yang sederhana dimana para pemainnya bisa melakukan cocok tanam dan juga menggembala hewan ternak yang mereka miliki.

Game yang sempat populer di zamannya tersebut, membuat pihak Zynga memutuskan untuk merilis beberapa sekuel dari game yang sama, seperti FarmVille 2: Tropic Escape serta FarmVille 2: Country Escape dan FarmVille 3 yang rencananya akan dihadirkan pada platform mobile.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *