Monday , May 27 2019
Home / Games / Game Arena of Valor Akan Hadir Di Nintendo Switch

Game Arena of Valor Akan Hadir Di Nintendo Switch

foto : mobileworld.it

Game Arena of Valor Akan Hadir Di Nintendo Switch

lebakcyber.net – Salah game dengan genre MOBA (Multimedia Online Battle Arena) yaitu Arena of Valor yang saat ini sedang naik daun kabarnya akan tersedia untuk konsol nintendo switch. Game Arena of Valor akan hadir di Nintendo Switch setelah terbongkarnya informasi pada saat presentasi live streaming Nintendo Direct.

Saat dibawakan oleh Deputy General Manager Nintendo, Yaoshiaki Koizumi, acara Nintendo Direct yang berlangsung pada tanggal 14 September 2017 mengungkapkan game Arena of Valor akan hadir di Nintendo Switch.

Kabar yang beredar lainnya adalah, pihak Tencent akan mulai meluncurkan versi beta dari game mobile Arena of Valor di konsol Nintendo Switch ini pada akhir tahun 2017.

Sebagai informasi tambahan, game yang sebelumnya bernama Mobile Arena ini hadir dengan konsep tiga jalur arena pertempuran, hampir sama seperti game mobile yang memiliki genre sejenis yaitu Dota 2, Mobile Legends dan juga League of Legends, dengan sejumlah karakter heroes yang terinspirasi dari game Defense of the Ancients (Dota).

Saat ini, game Arena of Valor (AOV) sendiri sudah didownload lebih dari satu juta unduhan baik itu di Play Store ataupun App Store, dengan munculnya game AOV di konsol Nintendo Switch ini tentunya diharapkan akan memberikan dampak besar terhadap penjualan konsol milik perusahaan yang berbasis di Kyoto, Jepang ini.

Mengingat nama besar Tencent dan juga jumlah pemain game AOV yang tinggi, tidak menutup kemungkinan konsol baru dari Nintendo ini akan laris manis di pasaran Tiongkok.

Seperti yang kita tahu, beberapa tahun kebelakang ini game MOBA sudah mendominasi platform PC, dan saat ini game MOBA sedang melebarkan sayapnya ke platform mobile untuk menguasai pasar game mobile di seluruh dunia.

Walaupun begitu, tidak sedikit pula beberapa game-game yang meniru League of Legends dan juga DOTA 2 ini mencoba peruntungannya di platform konsol. Ada beberapa yang menemukan kegagalan, namun ada juga yang berhasil beradaptasi dengan baik di platform konsol dan mengubah gaya kamera atau kontrol karakter.

Berawal dari game Arena of Valor (AOV) yang mulai memasuki platform konsol, tidak menutup kemungkinan juga game-game seperti Mobile Legends, DOTA 2 dan juga League of Legends untuk mengikuti langkah dari AOV untuk masuk kedalam platform konsol Nintendo Switch.

About awp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *