Wednesday , October 16 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Galaxy Tab Baru Segera Masuk Indonesia

Galaxy Tab Baru Segera Masuk Indonesia

foto : kompas

Galaxy Tab Baru Segera Masuk Indonesia

lebakcyber.net – Samsung Galaxy Tab baru segera masuk Indonesia dengan meluncurkan tiga perangkat tablet terbarunya pada acara yang diadakan pada hari selasa kemarin di Bangkok, Thailand.

Tiga tablet terbaru dari Samsung tersebut diber nama Galaxy Tab 5Se, Galaxy Tab A10 dan Galaxy Tab A with S Pen tersebut akan mulai dijual di Indonesia pada bulan April 2019.

Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar mengatakan bahwa ketiga model tab baru tersebut ditujukan untuk segmen yang berbeda yakni mendukung produktivitas, entertainment sampai pengembangan pendidikan untuk anak-anak.

Advertisements

Spesifikasi Galaxy Tab 5Se.

Dengan ketebalan 5,5 mm dan berat 400 gram, Galaxy Tab 5Se diklaim sebagai tablet tertipis dan juga paling ringan dari Samsung. Layarnya sendiri sudah menggunakan panel AMOLED 10 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel dan memiliki aspect ratio 16:10 dan juga berbingkai tipis.

Galaxy 5Se ini juga sudah ditenagai dengan Snapdragon 670 dan RAM sebesar 4GB, serta media penyimpanan sebesar 64 GB yang dapat diperbesar dengan menggunakan microSD sampai 512 GB. Dibagian punggungnya terdapat kamera tunggal 13 megapiksel dan juga kamera depan 8 megapiksel.

Rencananya Samsung akan menjual Galaxy Tab 5Se ini pada akhir April di Indonesia dengan harga Rp. 7,499 juta.

Advertisements

Spesifikasi Galaxy Tab A10

Untuk Galaxy Tab A10 juga hadir dengan ukuran layar 10 inci dan resolusi 1.920 x 1.200 piksel, namun panelnya memiliki jenis IPS LCD. Untuk dapur pacunya menggunakan chip cota-core dengan RAM sebesar 3 GB serta media penyimpanan sebesar 32 GB dengan dukungan microSD sampai 512 GB.

Samsung juga ikut menyertakan kamera 8 megapiksel di bagian belakang Galaxy Tab A10 serta kamera 5 megapiksel di bagian depan perangkat.

Galaxy Tab A10 ini juga akan mulai dijual Samsung di Indonesia pada akhir bulan ini. Dan untuk harganya akan dijual sekitar Rp. 4.999 juta.

Galaxy Tab A with S Pen

Perangkat yang satu ini merupakan tablet yang memiliki layar IPS LCD berdiagonal  inci dengan resolusi 1.920 x 1.200 pikesel, tablet ini lebih kecil jika dibandingkan dengan dua tablet terbaru dari Samsung sebelumnya yang memiliki layar 10 inci.

Walaupun memiliki ukuran yang lebih kecil, spesifikasi dari Galaxy Tab A with S Pen ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan Galaxy Tab A10, menggunakan chip octa-core dengan RAM sebesar 3 GB dan juga media penyimpanan sebesar 32 GB dengan dukungan microSD sampai 512 GB.

Pada bagian belakang Galaxy Tab A with S Pen dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel, dan untuk kamera depannya menggunakan kamera berukuran 5 megapiksel.

Galaxy Tab A with S Pen ini rencananya akan mulai dijual di Indonesia pada tanggal 15 April 2019 mendatang dengan harga Rp. 3,999 juta.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Momen untuk Samsung merilis ponsel layar lipatnya semakin dekat. Dan bocoran harga ponsel layar lipat Samsung juga sekarang muncul

Bocoran Harga Ponsel Layar Lipat Samsung

Bocoran Harga Ponsel Layar Lipat Samsung lebakcyber.net – Momen untuk Samsung merilis ponsel layar lipatnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *