Thursday , October 29 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Galaxy P30 Batal Gunakan Pemindai Sidik Jari Di Layar

Galaxy P30 Batal Gunakan Pemindai Sidik Jari Di Layar

foto : internet

Galaxy P30 Batal Gunakan Pemindai Sidik Jari Di Layar

lebakcyber.net – Kabar mengenai Samsung Galaxy P30 sudah beredar sejak bulan Juli lalu. Smartphone dari Samsung tersebut kabarnya akan menjadi smartphone pertama Samsung yang menggunakan sensor pemindai sidik jari pada layar. Namun berdasarkan kabar terbaru, Galaxy P30 batal gunakan pemindai sidik jari di layar.

Kabar tersebut didapatkan dari sumber dalam industri. Samsung Galaxy P30 dikatakan akan hadir dengan layar LCD dan tidak memiliki in-display fingerprint sensor.

Diketahui, in-display fingerprint sensor merupakan salah satu fitur yang sedang populer untuk lini ponsel premium. Bahkan beberapa pabrikan asal China sudah menggunakannya seperti Vivo dan Oppo.

Advertisements

Samsung sendiri masih terus dilanda pertanyaan mengenai kapan teknologi tersebut akan tersedia. Spekulasi yang berkembang mengatakan kalau Samsung menyimpan in-display fingerprint sensor untuk flagship Galaxy S10 pada kuartal pertama tahun depan.

Balik lagi ke Galaxy P30, sumber tadi menyebutkan kalau Galaxy P30 akan hadir dengan varian layar jumbo dengan nama Galaxy P30_. Keduanya menandai smartphone Samsung pertama dibawah seri Galaxy P, seperti yang dihimpun dari halaman Phone Arena.

Advertisements

Galaxy P sendiri sekarang hadir dengan keunikan yang khusus, yaitu menawarkan smartphone dengan hardware mumpuni dan juga harga yang terjangkau. Kalau benar, prinsipnya sama dengan merek Pocophone yang ada dibawah naungan Xiaomi.

Galaxy P30 sendiri dikabarkan akan menggunakan RAM dengan kapasitas sebesar 6GB dan memori internal antara 64GB sampai 1288GB. Namun belum ada kejelasan mengenai prosesor apa yang nantinya akan digunakan pada Galaxy P30 tersebut.

Untuk sistem operasinya sendiri, Galaxy P30 dikabarkan akan menggunakan Android Oreo 88.1 disertai dengan pengalaman berbeda dari versi terbaru Samsung Experience. Berbagai bocoran ini belum dikonfirmasi sehingga belum dapat dipercaya sepenuhnya.

Duo Galaxy P30 dan juga P30+ tersebut disebut-sebut akan mulai meluncur pada bulan depan. Jadi bagi kalian yang sudah tidak sabar untuk menggunakan smartphone Galaxy P30 atau Galaxy P30+ yang merupakan smartphone terbaru dari Samsung tersebut, harap bersabar saja, karena kabarnya kedua smartphone tersebut baru akan dirilis bulan depan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *