Thursday , June 27 2019
Home / The Lounge / Sisi Gelap Internet / Fungsi Sebenarnya Dari Deep Web

Fungsi Sebenarnya Dari Deep Web

foto : deepweb-sites.com

Fungsi Sebenarnya Dari Deep Web

lebakcyber.net – Deep Web lebih dikenal sebagai sisi gelap dari internet yang banyak berisi situs-situs frontal yang tanpa sensor dan menyeramkan serta penuh dengan kegiatan kriminalitas yang tidak bisa diakses oleh sembarangan orang. Situs-situs yang ada didalam deep web tidak bisa dicari dengan menggunakan mesin pencari biasa. Namun tahukah kalian fungsi sebenarnya dari deep web yang memiliki citra negatif tersebut?

Transaksi ilegal, pembunuhan, pembantaian sampai penyiksaan yang dilakukan secara brutal ditampilkan tanpa sensor sedikitpun didalam deep web. Dibalik sisi negatifnya ternyata deep juga memiliki manfaat tersembunyi yang bisa didapatkan para pengunjungnya.

Tempatnya Informasi Tanpa Batas

Mungkin kalian pernah mengalami pengalaman saat mencari suatu informasi tertentu namun tidak bisa menemukannya di internet biasa? Kalau kalian pernah mengalami pengalaman seperti itu mungkin sekarang saatnya kalian mencoba deep web. Karena didalam deep web banyak sekali informasi-informasi yang berharga, mulai dari yang bersifat ilegal sampai yang legal. Misalnya saja informasi mengenai suatu negara yang sifatnya sangat rahasia bisa didapatkan dengan cepat jika kalian menggunakan deep web.

Tempat Yang Bebas untuk Membicarakan Rahasia

Jika kalian sering membicarakan suatu rahasi di media sosial, tentu kalian akan mendapatkan banyak komentar dari pengguna media sosial lainnya. Tidak sedikit juga orang yang terjerat masalah hukum hanya karena salah bicara di media sosial. Menyinggung masalah seseorang apalagi jika orang tersebut seorang selebriti atau tokoh politik, jika salah bisa membuat kalian berhadapan dengan hukum.

Namun didalam deep web, kalian bisa membicarakan hal apapun dengan bebas. Seseorang bisa dengan leluasa mengumbar aib atau membuka rahasia negara dan menceritakan apapun dengan sejelas-jelasnya tanpa harus takut identitas aslinya diketahui. Didalam deep web semuanya sertab tidak terlacak, termasuk ID dan identitas seseorang sehingga tidak ada yang tahu siapa yang sedang berbicara.

Deep Web Berguna Bagi Kepolisian

Deep web bisa jadi sangat berguna bagi kepolisian jika saja pihak kepolisian dapat berhasil membongkar dan melacak tindakan kriminal, penjualan manuasia, penjualan senjata ilegal dan segala tindak kejahatan yang banyak ditemukan didalam deep web. Sayangnya karena tingkat kerahasiaan sangat terjaga didalam deep web, membuat pihak kepolisian sedikit kesulitan untuk menangkap para pelakunya.

Menggagalkan Aksi Terorisme

Didalam deep web seseorang bisa saja mendapatkan informasi mengenai rencana aksi terorisme dari suatu kelompok-kelompok tertentu yang tidak bertanggung jawab. Jika kalian berhasil memasukan keyword (kata kunci) yang tepat, bukan tidak mungkin kalian bisa mendapatkan informasi seperti itu, dan kalian bisa melaporkan rencana terorisme tersebut ke pihak yang berwajib agar aksi terorisme dapat dihentikan.

Itulah beberapa sisi positif yang dimiliki oleh deep web, jadi walaupun banyak hal negatif dan juga kegiatan ilegal didalam deep web, kalian masih bisa mendapatkan beberapa manfaat positif dari deep web.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *