Tuesday , September 17 2019
Home / The Lounge / Tips dan Trik / Fungsi Lain Airplane Mode Pada Smartphone

Fungsi Lain Airplane Mode Pada Smartphone

foto : internet

Fungsi Lain Airplane Mode Pada Smartphone

lebakcyber.net – Saat kamu bepergian dengan pesawat terbang, kamu dianjurkan untuk mengaktifkan fitur Airplane Mode pada perangkat smartphone yang kamu bawa. Dengan menggunakan fitur Airplane mode, penumpang pesawat masih bisa menggunakan smartphonenya tanpa takut mengganggu sistem komunikasi pesawat. Namun tahukah kamu fungsi lain airplane mode pada smartphone yang biasa kamu gunakan? langsung saja kita simak ulasannya.

Pengisian Baterai Menjadi Lebih Cepat

Saat mengisi daya baterai pada smartphone kebanyakan orang selalu mengaktifkan perangkatnya agar bisa terus digunakan dan tetap mendapatkan notifikasi yang masuk. Hal tersebut tentu saja membuat pengisian daya baterai menjadi kurang maksimal. Kalau kamu ingin proses pengisian daya pada smartphone kamu berjalan lebih cepat, sebaiknya aktifkan fitur Airplane Mode, karena pada saat diaktifkan semua koneksi seluler, WiFi, Bluetooth dan GPS juga akan dimatikan.

Mampu Menghemat Baterai Smartphone

Bisa dikatakan kalau baterai smartphone merupakan sesuatu yang sangat berharga sekarang ini, karena kalau baterai smartphone kamu habis, kamu jadi tidak bisa menggunakan smartphone yang kamu miliki. Dengan mengaktifkan fitur Airplane Mode kamu bisa lebih menghemat penggunaan baterai pada smartphone, karena proses background yang berjalan di smartphone kamu akan berhenti dan membuat baterai menjadi lebih awet.

Mampu Memperkuat Sinyal

Pernah merasakan sinyal yang lemot? Hal tersebut tentu saja bisa sangat mengesalkan. Dan salah satu cara untuk kembali memperkuat sinyal tanpa harus melakukan restart pada smartphone adalah dengan mengaktifkan Airplane Mode dan menonaktifkannya kembali. Karena pada saat Airplane Mode di nonaktifkan kembali smartphone akan mencari jaringan baru yang lebih baik kualitasnya.

Meningkatkan Kinerja Android

Kalau kamu merasa smartphone kamu terasa lemot, kamu bisa mengaktifkan fitur Airplane mode agar membuat smartphone kamu tidak lagi lemot. Harus kamu ketahui bahwa salah satu penyebab smartphone kamu menjadi lemot adalah karena banyaknya data lalu lintas yang masuk dan keluar kedalam smartphone. Dan saat Airplane mode diaktifkan semua lalu lintas data akan dimatikan dan dengan demikian smartphone kamu akan menjadi lebih cepat dan mengurangi lemot.

Menghindari Gangguan Dari Notifikasi

Misalnya kamu sedang mengadakan rapat, dan tiba-tiba saja banyak data dan notifikasi yang masuk yang menyebabkan smartphone kamu selalu bunyi terus menerus. Dengan mengaktifkan Airplane Mode kamu tidak akan mendapatkan gangguan dari smartphone karena tidak ada lagi notifikasi yang masuk yang mengganggu kegiatan kamu.

Oke jadi itulah beberapa fungsi lain airplane mode pada smartphone yang bisa kamu manfaatkan untuk keperluan lainnya selain hanya sebagai fitur yang harus kamu gunakan selama didalam pesawat terbang.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *