Saturday , December 5 2020
Home » Android » Fungsi Fitur Night Mode Di WhatsApp

Fungsi Fitur Night Mode Di WhatsApp

gambar : http://gadgets.ndtv.com

Fungsi Fitur Night Mode Di WhatsApp

Lebakcyber.netWhatsApp merupakan salah satu aplikasi messaging yang paling popular dikalangan pengguna smartphone. Aplikasi milik perusahaan Facebook ini pada update terbarunya nanti dikabarkan akan mengeluarkan fungsi baru yaitu night mode. Apa sih fungsi fitur night mode di WhatsApp itu?

Menurut keterangannya, fitur night mode ini digunakan untuk meningkatkan hasil tangkapan kamera dari aplikasi whatsapp saat kamu mengambil foto di ruangan yang minim cahaya.

Tidak seperti fitur night mode pada aplikasi lainnya, pada twitter misalnya, fungsi night mode digunakan untuk merubah tampilan twitter agak gelap agar membuat mata penggunanya tidak cepat lelah. Sementara fitur night mode di WhatsApp ini digunakan untuk meningkatkan kualitas cahaya pada saat kamu menangambil foto menggunakan whatsapp di ruangan yang kurang cahaya.

Advertisements

Dengan adanya fitur Night Mode di WhatsApp ini nantinya akan tersedia sebuah tombol khusus yang berfungsi untuk mengambil foto dalam kondisi ruangan yang minim cahaya atau pada saat malam hari agar hasil foto lebih cerah lagi.

Fungsi Fitur Night Mode Di WhatsApp
Gambar : WinNetNews.com

Namun perlu diketahui, hasil foto yang diambil menggunakan aplikasi WhatsApp tidak sebagus jika dibandingkan dengan kemampuan asli dari kamera smartphone yang kamu miliki, jadi hasilnya tidak sejernih atau sebagus jika kamu menggunakan kamera pada smartphone kamu secara langsung.

Advertisements

Sekarang ini fitur kamera pada whatsapp sudah mendukung fitur zoom dan juga sudah dapat mengaktifkan LED flash kamera pada saat kamu mengambil foto menggunakan WhatsApp.

Namun belum ada kabar pasti apakah fitur night mode ini juga akan tersedia untuk kamera video pada whatsapp atau tidak, misalnya fitur night mode bisa diaktifkan pada saat kamu menggunakan panggilan video call.

Sepertinya fitur night mode ini akan diperkenalkan pertama kali pada perangkat iPhone terlebih dahulu, mungkin setelah itu baru perangkat Android dapat menggunakan fungsi fitur night mode di whatsapp. Sepertinya pihak WhatsApp juga akan mengenalkan versi beta terlebih dahulu sebelum disertakan pada update whatsapp nantinya.

Jadi tunggu saja sampai pihak whatsapp merilisnya dan kamu bisa merasakan bagaimaina hasil dari fitur night mode di whatsapp ini nantinya, harap bersabar saja ya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Belajar Variabel di JavaScript

Belajar Variabel Pada JavaScript

Belajar Variabel Pada JavaScript lebakcyber.net – Belajar variabel pada JavaScript. Bukan cuma di PHP saja, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *