Tuesday , October 15 2019
Home / Excel / Fungsi Concatenate, Mid, Left dan Right di Excel

Fungsi Concatenate, Mid, Left dan Right di Excel

Fungsi Concatenate, Mid, Left dan Right di Excel

lebakcyber.net – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai fungsi Concatenate, Mid, Left dan Right di Excel 2016. Dan untuk lebih jelasnya kita akan coba membahas satu-persatu dari masing-masing fungsi tersebut.

Fungsi Concatenate

Fungsi concatenate pada microsoft excel digunakan untuk menggabungkan beberapa karakter yang ada pada beberapa field menjadi satu kesatuan.

Fungsi Left

Fungsi Left digunakan untuk mengambil n karakter yang ada di sebelah kiri teks, dan syntax untuk fungsi Left adalah : LEFT(field, num_chars).

Advertisements

Fungsi Right

Fungsi Right digunakan untuk mengambil n karakter yang ada di sebelah kanan teks pada suatu field, dan syntax untuk fungsi Right adalah : Right(field, num_chars).

Fungsi MID

Fungsi MID digunakan untuk mengambil n karakter yang dimulai dari karakter ke-x sampai ke karakter yang diinginkan, dan syntax untuk fungsi MID adalah : MID(field,start_num,num_chars).

Untuk lebih jelasnya mengenai bagaimana cara penggunaan dari fungsi Concatenate, Left, Right dan Mid tersebut silahkan perhatikan gambar dibawah ini ya :

Advertisements

Fungsi Concatenate, Mid, Left dan Right di Excel

Oke jadi seperti itulah bagaimana cara menerapkan fungsi concatenate, Left, Right dan Mid di Microsoft Excel. Semoga tutorial sederhana ini bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang mempelajari microsoft excel. Sampai bertemu di tutorial selanjutnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *