Sunday , July 5 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Foxconn Berjanji Produksi iPhone Tidak Terpengaruh Virus Corona

Foxconn Berjanji Produksi iPhone Tidak Terpengaruh Virus Corona

foto : The Wall Street Journal

Foxconn Berjanji Produksi iPhone Tidak Terpengaruh Virus Corona

lebakcyber.netFoxconn berjanji produksi iPhone tidak terpengaruh virus Corona. Atensi dunia tengah tertuju pada Cina. Persebaran virus corona yang sekarang ini semakin meluas mulai memberikan berdampak pada sektor industri dan juga bisnis.

Apple juga sekarang mulai merasakan imbas dari virus tersebut. Wabah virus corona menciptakan pembuatan beberapa fitur Apple terhambat.

Perihal tersebut diakibatkan persebaran virus yang telah sampai ke daerah Provinsi Hubei, Cina. Terdapat kurang lebih 100 orang yang terkena virus corona di situ.

Advertisements

Daerah ini bersebelahan dengan Provinsi Henan serta Provinsi Guangdong di mana Apple mempunyai beberapa sarana produksi yang besar di kedua daerah tesebut.

Menurut seorang sumber terdekat, perihal inilah yang membuat pembuatan iPhone 9 tersendat. Terlebih pemerintah Cina sudah mengeluarkan perintah supaya warga senantiasa berada di dalam rumah.

Advertisements

Hasilnya beberapa pabrik juga wajib ditutup sementara demi meminimalisasi persebaran dari virus corona ini.

Sebagian pabrik yang ditutup sebab wabah corona ini tercantum Foxconn serta Samsung yang terletak di daerah Kota Suzhou yang terletak di sebelah barat Shanghai.

Dilansir dari halaman GSM Arena, Rabu( 29/ 1/ 2020), tidak cuma iPhone 9, sumber tersebut juga menuturkan kalau penciptaan AirPods juga ikut tersendat.

Kendati demikian dia tidak mengatakan seberapa besar potensi kerugian Apple bila pembuatan kedua perangkat alami keterlambatan. Apple sendiri mempunyai paling tidak 10. 000 pegawai di Cina.

Penjelasan dari Foxconn

Tetapi dari statment terkini, Foxconn selaku salah satu pemasok Apple berkata penyebaran virus corona di Cina tidak mempengaruhi pembuatan, termasuk untuk Apple.

” Foxconn terus memantau keadaan terbaru mengenai virus corona serta menerapan anjuran kesehatan di segala aspek dalam pengoperasian kami,” tutur Foxconn seperti dilansir dari The Verge, Jumat( 30/ 1/ 2020).

Kendati demikian, Perusahaan Foxconn menjelaskan kalau fasilitasnya yang saat ini berada di Cina masih libur sesuai dengan regulasi pemerintah. Perpanjangan libur usai Tahun Baru Imlek ini dilakukan untuk kurangi penyebaran virus corona.

” Kami memang tidak bisa berkomentar mengenai produksi yang spesifik, tetapi bisa ditentukan kami akan penuhi seluruh kewajiban yang diharapkan oleh manufaktur global,” tutur perusahaan lebih lanjut.

Tadinya, seorang eksekutif rantai pasokan Apple berkata penyebaran virus Corona di Cina bisa pengaruhi agenda produk yang sudah direncanakan.

Apple dilaporkan sudah memohon para mitra pemasoknya untuk memproduksi sampai 80 juta unit iPhone sepanjang 6 bulan awal tahun ini. Jumlah itu melonjak lebih dari 10 persen dari tahun lalu.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Penyebab Facebook Gaming Tidak Ada di App Store

Penyebab Facebook Gaming Tidak Ada di App Store

Penyebab Facebook Gaming Tidak Ada di App Store lebakcyber.net – Penyebab Facebook Gaming tidak ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *