Thursday , August 6 2020
Home » Games » Fortnite Rilis di PlayStation 5 dan Xbox Series X

Fortnite Rilis di PlayStation 5 dan Xbox Series X

Fortnite Rilis di PlayStation 5 dan Xbox Series X

lebakcyber.net – Fortnite rilis di PlayStation 5 dan Xbox Series X. Epic Games baru saja memberikan informasi bahwa game Battle Royale yang menjadi andalan mereka yaitu Fortnite akan menyambangi PlayStation 5 dan juga Xbox Series X saat peluncurannya di tahun 2020 ini.

Epic Games mengumumkan informasi tersebut bersamaan dengan versi demo dari Unreal Engine 5 yang merupakan sebuah game engine dan developer kit yang khusus dirancang untuk membuat sebuah game pada konsol yang akan datang.

Dalam blog resminya, Jumat (15/05/2020) pihak Epic Games mengatakan bahwa mereka akan merilis Fortnite (Unreal Engine 4) pada konsol generasi selanjutnya saat peluncurannya tahun 2020 ini. Mereka juga akan melakukan migrasi Fortnite yang sebelumnya menggunakan Unreal Engine 4 menjadi Unreal Engine 5 pada pertengahan tahun 2021 nanti.

Advertisements

Fortnite Rilis di PlayStation 5 dan Xbox Series X

Epic Games juga menjelaskan bahwa semua progress dan juga pembelian yang ada didalam game akan tetap bisa dibawa ke game baru Fortnite pada konsol PlayStation 5 dan juga Xbox Series X.

Bukan itu saja, Epic Games selaku pengembang dari game tersebut juga akan tetap mendukung cross-play Fortnite pada semua platform game yang sekarang sudah ada dan juga untuk generasi selanjutnya.

Advertisements

Dibuat Menggunakan Unreal Engine 5

Pihak Epic Games mengatakan bahwa game Fortnite yang akan diluncurkan di PlayStation 5 dan juga Xbox Series X tersebut bukanlah sebuah hasil porting belaka.

Pihak Epic Games memang memiliki rencana untuk lebih mengoptimalkan kemampuan dari game engine dan juga perangkat keras pada konsol generasi terbaru tersebut agar dapat lebih baik.

Oleh karena hal tesebut, pengembang dari Epic Games memiliki target untuk meluncurkan game Fortnite dengan Unreal Engine 5 pada tahun 2021 nanti.

Jutaan Pemain Sudah Terdaftar

Game Fortnite bahkan sudah memiliki lebih dari 350 juta pemain yang sudah terdaftar dan sudah menjadi salah satu game terbesar dan menjadi game yang paling menguntungkan dibandingkan dengan para pesaing mereka.

Sony dan Microsoft juga berjanji untuk memberikan dukungan pada hampir seluruh library game PlayStation 4 dan juga Xbox One melalui kompatibilats pada konsol versi lama.

Hal tesebut juga karena arsitektur dari konsol baru yang dapat memungkinkan para gamers untuk memainkan perangkat lunak yang lebih lama yang tidak mungkin bisa dilakukan oleh generasi sebelumnya.

Hal tersebut berarti sebagian besar dari game akan bekerja pada konsol baru walaupun pengembang tidak melakukan apa-apa.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Epic Cekal 1.200 Pemain Fortnite dari Piala Dunia

Epic Cekal 1.200 Pemain Fortnite dari Piala Dunia

Epic Cekal 1.200 Pemain Fortnite dari Piala Dunia lebakcyber.net – Epic cekal 1.200 pemain Fortnite …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *