Monday , September 28 2020
Home » The Lounge » News » Game Fortnite Dihapus Dari App Store

Game Fortnite Dihapus Dari App Store

foto : Forbes

Game Fortnite Dihapus Dari App Store

lebakcyber.net – Game Fortnite dihapus dari App Store. Epic Games selaku pengembang dari game Fortnite mengajukan gugatan kepada perusahaan Apple karena sudah menghapus game Fortnite dari App Store.

Pihak Apple menghapus game Fortnite dari App Store karena game tersebut dinilai sudah melanggar pedoman in-app payment atau pembayaran didalam aplikasi perusahaan.

Apple mengatakan kalau fitur pembayaran langsung yang dirilis oleh Fortnite pada hari Kamis pagi (13/08/2020) sebagai sebuah pelanggaran dari ketentuan perusahaan Apple. Pihak Epic Games menuntut Appel di pengadilan Amerika Serikat dan tujuan tidak untuk mendapatkan uang ganti rugi.

Advertisements

Didalam gugatannya, pihak Epic menuntut Apple untuk mengakhiri banyaknya praktik yang berhubungan dengan App Store.

Dikutip dari halaman Reuters, Jumat (14/08/2020) didalam gugatannya pihak Epic yang diajukan ke Distrik Utara California mengatakan kalau Apple sudah menjadi apa yang dikritiknya, raksasa teknologi tersebut sudah berusaha untuk mengendalikan pasar, melakukan pemblokiran kompetisi dan juga menghentikan inovasi. Apple lebih kuat, lebih besar dan juga lebih merusak dibandingkan monopolis-monopolis masa lalu.

Advertisements

Selain itu pihak Epic Games juga menyerang Apple di media sosial. Perusahaan merilis kampanye dengan hashtag #FreeFornite, dan mendesak kepada para pemainnya untuk meminda pengembalian dana dari Apple kalau mereka kehilangan akses pada game tersebut.

Selain itu juga pihak Epic Games membuat sebuah parodi iklan televisi Apple “1984”.

Dengan dihapusnya game Fornite dari App Store menunjukan kalau para pemain baru tidak bisa lagi mendownload game tersebut. Selain itu juga para pemain lama sudah tidak bisa lagi mendapatkan pembaruan namun game masih akan tetap berfungsi pada perangkat iPhone atau iPad yang sudah menginstallnya.

Pihak Epic Games sendiri tidak mengunkapkan secara detail ada berapa jumlah dari pengguna iOS yang memainkan game Fortnite.

Kebanyakan para gamer memainkan game Fornite tersebut pada perangkat PC atau game konsol, sementara mereka biasanya mengguna smartphone hanya sebagai cadangan saja. Namun bagi pengguna iPhone dikatakan menghasilkan pendapatan yang jauh lebih banyak bagi pihak Epic.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober lebakcyber.net – iPhone SE 2020 mendarat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *