Saturday , October 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Fitur WhatsApp Agar Privasi Tidak Terganggu

Fitur WhatsApp Agar Privasi Tidak Terganggu

foto : PhoneArena

Fitur WhatsApp Agar Privasi Tidak Terganggu

lebakcyber.net – Fitur WhatsApp agar privasi tidak terganggu. Ada begitu banyak cara gar informasi yang kita bagikan melalui WhatsApp terjamin kerahasiaannya. Namun fitur yang ada di WhatsApp tersebut akan dapat bekerja dengan sempurna kalau kita tahu bagaimana cara menggunakannya.

Agar kalian ketahui, WhatsApp memang memberikan kebebasan kepada para penggunanya untuk mengatur tingkat privasi pada akun WhatsApp yang mereka miliki, karena tidak semua aktivitas kita harus diketahui orang lain yang ada didalam daftar kontak WhatsApp.

Misalnya saat kita sedang liburan dan tidak tidak ingin diganggu, namun harus membuka WhatsApp. Dan saat itu juga WhatsApp kalian menunjukan kalau status kalian sedang online, biasanya seketika itu juga teman-teman kantor kalian akan menyerbu dengan berbagai chat mengenai pekerjaan.

Advertisements

Itu hanya salah satu contoh bagaimana pentingnya sebuah privasi dalam penggunaan aplikasi WhatsApp, agar kalian menjadi lebih nyaman dalam menggunakannya. Berikut ini adalah beberapa tips bagaimana lebih memanfaatkan fitur privasi yang ada di WhatsApp untuk kalian ketahui.

Tidak Terlihat Online

Ada kalanya kalian membutuhkan waktu luang atau waktu yang lebih lama untuk membalas sebuah pesan yang ada di WhatsApp, saat menghadapi situasi seperti itu yang perlu dilakukan adalah membuka fitur privasi WhatsApp. Berikut ini adalah cara mengaktifkan fiturnya :

  • Masuk ke menu pengaturan
  • Selanjutnya pilih Akun
  • Lalu pilih Privasi
  • Nonaktifkan ‘Read Receipt’ atau ‘Laporan Dibaca’ agar tidak ada tanda yang menunjukan kalau kalian sudah membaca pesan WhatsApp yang masuk tersebut.

End to End Encryption

Sudah tahu belum kalau pesan yang kalian kirim melalui WhatsApp dan diterima melalui WhatsApp hanya dapat dilihat oleh mereka yang sedang saling berbagi pesan?

Advertisements

WhatsApp percaya bahwa seluruh pesan yang kalian kirim menggunakan WhatsApp dan juga pesan yang diterima melalui WhatsAppp harus berada dalam genggaman kalian sendiri, oleh karena itu WhatsApp tidak pernah menyimpan pesan didalam server.

Fitur end to end encryption menunjukan bahwa WhatsApp ataupun pihak ketiga tidak dapat membaca pesan yang dikirm melalui aplikasi ini. Enkripsi memberikan penggunanya privasi maksimal atas percakapan yang dilakukan dengan pengguna WhatsApp lainnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

WhatsApp Android Akan Punya Fitur Sidik Jari

WhatsApp Android Akan Punya Fitur Sidik Jari

WhatsApp Android Akan Punya Fitur Sidik Jari lebakcyber.net – WhatsApp Android akan punya fitur sidik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *