Sunday , December 8 2019
Home / The Lounge / Smartphone / FItur Unggulan Huawei Mate 30 Pro

FItur Unggulan Huawei Mate 30 Pro

Foto : HardwareZone

FItur Unggulan Huawei Mate 30 Pro

lebakcyber.net – Fitur Unggulan Huawei Mate 30 Pro. Setelah beberapa waktu lalu Huawei sempat mengeluarkan HUAWEI Nova 5T tepatnya pada tanggal 14 November kemarin, Huawei akhirnya secara resmi mengumumkan smartphone terbaru buatannya.

Dengan mengusung tagline “Rethink Possibilities“, HUAWEI Mate 30 Pro akhirnya secara resmi dibawa ke pasar Indonesia setelah sebelumnya sudah terlebih dahulu diluncurkan secara global.

Lahir dari inovasi teknologi yang akan mendorong batasan-batasan perkembangan teknologi mobile, HUAWEI Mate 30 Pro hadir sebagai standar baru untuk smartphone flagship saat ini.

Advertisements

Hadir dengan menonjolkan lima buah aspek utama, lalu apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh smartphone flagship HUAWEI Mate 30 Pro ini.

HUAWEI Acoustic Sound Display

Selain mengusung desain elegan berkat HUAWEI Horizon Display yang melengkung di sudut 88 derajat, HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi juga dengan HUAWEI Acoustic Sound Display dimana audio ditempatkan di dalam layar smartphone.

Dengan menggunakan teknologi tersebut, pengguna dapat secara mudah dan jernih mendengarkan suara dan juga menerima panggilan telepon.

Advertisements

Yang menariknya lagi, penempatan audio tersebut sudah disesuaikan dengan titik telinga pengguna sehingga privasi juga dapat terjaga karena suara yang dihasilkan lebih rendah.

Menggunakan Chipset Paling Canggih

Sekarang ini pengguna banyak melakukan aktivitasnya dengan menggunakan smartphone, alhasil dapur pacu menjadi salah satu faktor yang diunggulkan dari HUAWEI Mate 30 Pro ini.

Dengan ditenagai oleh chipset HUAWEI Kirin 990, membuat HUAWEI Mate 30 Pro menjadi smartphone paling canggih dari HUAWEI.

Chipset tersebut dilengkapi dengan tiga tingkat arsitektur efisiensi daya untuk CPU, arsitektur Da Vinci NPU dari HUAWEI (large dual-NPU + tiny NPU core) dan supersize 16-core GPU untuk memberikan performa super cepat dan juga efisien daya yang tinggi.

Untuk segi penyimpanannya sendiri, Mate 30 Pro menggunakan ruang penyimpanan yang cukup besar, yaitu memori internal 256GB dan RAM 8GB yang dapat memberikan keleluasaan kepada para penggunanya untuk menyimpan foto, berbagai aplikasi sampai foto.

Intuitive Side-touch Interaction

Selain dibekali dengan sensor fingerprint yang ada didalam layar yang mampu membuka kunci smartphone hanya dalam waktu 0.3 detik saja, HUAWEI 30 Pro juga memperkenalkan fitur canggih lainnya bernama Intuitive Side-touch Interaction.

Fitur Side-touch Interaction tersebut berfungsi untuk menggantikan tombol volume suara di samping dengan virtual key yang tidak terlihat. Canggihnya lagi, fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi posisi tombol volume di kedua sisi.

Pengguna dapat mengatur tombol untuk bergerak, scope, shoot, aim pada saat bersamaan dengan gerakan empat jari yang mudah dan cepat. Pasti cocok sekali untuk kalian yang suka bermain game battle royale seperti PUBG.

Selain itu, HUAWEI Mate 30 Pro juga sudah mendukung AI Gesture Control dengan sensor swing Gesture yang memungkinkan para penggunanya untuk menggeser dan bahkan mengcapture layar tanpa harus menyentuhnya.

Kamera Mumpuni

HUAWEI Mate 30 Pro berhasil menyabet peringkat teratas dari daftar smartphone yang memiliki kamera terbaik saat ini versi situs DxOMark. Hal tersebut karena HUAWEI Mate 30 Pro sudah dilengkapi dengan empat kamera belakang dengan spesifikasi yang semakin ditingkatkan.

Empat kamera tersebut sendiri terdiri dari lensa 40MP Cine Camera Ultra Wide Angle dan 40MP SuperSensing Camera sebagai dua kamera utama, dan juga lensa 8MP Telephoto dan 3D Time of Light Camera untuk dapat memberikan efek bokeh.

Disamping semua kamera tersebut, sebenarnya fitur yang paling diunggulkan dari kamera HUAWEI Mate Pro adalah fitur slow-motion di mana lensa Cine Camera yang digunakan mampu merekan video sampai 7680fps.

Kapasitas Baterai Besar

Dengan begitu banyaknya fitur yang diberikan oleh HUAWEI Mate 30 Pro tersebut, pastinya akan terasa kurang maksimal tanpa hadirnya dukungan baterai dengan kapasitas yang besar.

Dan untuk mengatasi hal tersebut, HUAWEI Mate Pro 30 dibekali dengan baterai dengan kapasitas 4500 mAh yang cukup besar dan dapat bertahan selama dua hari pada saat pemakaian normal.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur HUAWEI 40W SuperCharge Technology yang mampu mempercepat pengisian daya baterai dari 0% sampai 70% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Dan juga adanya fitur Wireless Reverse Charging memungkinkan HUAWEI Mate 30 Pro digunakan sebagai powerbank yang bisa digunakan untuk mengisi baterai perangkat lain sampai 3 kali lebih cepat.

Spesifikasi Lengkap HUAWEI Mate 30 Pro

Detail Huawei Mate 30 Pro
OS EMUI10 (based on Android 10)
Display OLED capacitive touchscreen, 16M colors
6.53 inches, 108.7 cm2 (~94.1% screen-to-body ratio)
1176 x 2400 pixels, 18.5:9 ratio (~409 ppi density)
Corning Gorilla Glass 6
Processor HiSilicon Kirin 990 (7 nm+)
GPU Mali-G76 MP16
RAM 8GB RAM
Memory Internal 256GB
Main Camera 40 MP, f/1.6, 27mm (wide), 1/1.7″, PDAF, OIS
8 MP, f/2.4, 80mm (telephoto), 1/4″, PDAF, OIS, 3x optical zoom
40 MP, f/1.8, 18mm (ultrawide), 1/1.54″, PDAF
3D TOF camera
Front Camera 32 MP, f/2.0, (wide)
Battery Non-removable Li-Po 4500 mAh battery
Harga Rp12.499.000

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *