Thursday , December 20 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Fitur Stiker di WhatsApp Mulai Disebar

Fitur Stiker di WhatsApp Mulai Disebar

foto : WhatsApp

Fitur Stiker di WhatsApp Mulai Disebar

lebakcyber.net – Setahun belakangan ini diketahui WhatsApp sedang sibuk untuk semakin memperkaya fitur pada platformnya. Seperti video call secara beramai-ramai, memperpanjang waktu untuk menghapus pesan dan juga membalas WhatsApp status dengan GIF atau file dokumen. Dan sekarang fitur Stiker di WhatsApp mulai disebar kepada para penggunnya.

Menjelang akhir tahun ini akhirnya WhatsApp merilis fitur stiker bagi para penggunanya secara global, setelah dilakukan uji coba secara internal. Fitur stiker di WhatsApp ini sudah mulai bisa digunakan pada platform Android ataupun iOS.

Untuk pengguna iOS sendiri bisa menemukan kumpulan stiker pada sub-menu, nanti sederet ikon untuk berbagi foto dan juga video akan ditampilkan. Sementara itu untuk pengguna Android dapat mengakses fitur stiker melalui sub menu emoji di kolom menulis pesan yang ada di sebelah GIF.

Fitur Stiker di WhatsApp Mulai Disebar
foto : Phone Arena

Sebagai permulaan, WhatsApp baru menyediakan beberapa stiker saja. Namun kedepannya para pengguna bisa mendownload stiker sesuai dengan keinginannya. Selain itu pengguna juga bisa mendownload stiker yang disediakan olhe pihak ketiga yang akan segera ditambahkan oleh WhatsApp.

Dirangkum dari halaman Phone Arena, saat menerima stiker, penerima bisa langsung mengetuk stiker tersebut untuk mengetahui informasi dari stiker yang diterima kalau si penerima belum memilikinya.

Kalau tertarik, pengguna bisa menambahkan stiker tersebut sebagai stiker favorit. Untuk mencobanya, para pengguna WhatsApp harus memperbarui WhatsApp ke versi 2.18.329 di Google Play Store, walaupun pengguna WhatsApp dengan versi 2.18.310 juga dilaporkan bisa menggunakan fitur tersebut.

Walaupun sudah tersedia secara global, namun penyebaran fitur stiker baik itu bagi pengguna iOS ataupun Android masih belum merata.

Pembaruan di platform Android yang baru adalah penambahan fungsi gestur, dimana para pengguna dapat membalas pesan hanya dengan menggesernya ke kanan. Mungkin fitur stiker akan mulai merata dalam beberapa minggu kedepan ini.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *