Friday , October 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Fitur Panggilan Video Hadir di Telegram

Fitur Panggilan Video Hadir di Telegram

foto : XDA Developers

Fitur Panggilan Video Hadir di Telegram

lebakcyber.net – Fitur panggilan video hadir di Telegram. Apliksi Telegram akhirnya merilis fitur panggilan video pada layanannya. Fitur panggilan video tersebut juga dapat digunakan pada Telegram versi desktop dan juga pada aplikasi Android dan iOS.

Dikutip dari halaman blog perusahaan, Sabtu (15/08/2020) pihak Telegram mengumumkan hadirnya fitur panggilan video tersebut pada perayaan tujuh tahun hadirnya aplikasi Telegram. Sebagai informasi tambahan, aplikasi Telegram sendiri dirilis pada bulan Agustus tahun 2013 lalu.

Sekarang ini fitur panggilan video tersebut sudah mulai tersedia dengan status alpha pada semua aplikasi Telegram. Sama halnya dengan panggilan suara, fitur untuk panggilan video tersebut juga sudah dilengkapi dengan enkripsi end-to-end.

Advertisements

Nantinya aplikasi Telegram akan menampilkan empat emoji pada layar pengguna dan juga orang yang sedang dihubungi. Kalau keduanya memiliki empat buah emoji yang sama, artinya panggilan tersebut sudah dienkripsi.

Panggilan video di aplikasi Telegram tersebut juga sudah mendukung mode picture-in-picture, yang memungkinkan pengguna dapat mengakses chat dan juga hal lainnya langsung didalam aplikasi.

Advertisements

Para pengguna juga dapat memulai panggilan video langsung dari halaman profil kontak, lalu mengaktifkan atau juga menonaktifkan kapan saja saat melakukannya.

Panggilan video di Telegram juga rencananya akan menerima banyak fitur serta peningkatan pada versi yang akan datang, seiringan dengan peluncuran resmi layanan tersebut dalam waktu beberapa bulan kedepan.

Dalam keterangannya, Telegram menuliskan untuk pencapaian pada pertengahan tahun ini, para pengguna bisa menikmati waktu berdua dengan orang-orang yang terdekat.

Dalam rangka ulang tahun aplikasi Telegram yang ketujuh tersebut, aplikasi Telegram juga menambahkan beberapa emoji animasi baru didalam aplikasinya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Telegram Capai 400 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Telegram Capai 400 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Telegram Capai 400 Juta Pengguna Aktif Bulanan lebakcyber.net – Telegram capai 400 juta pengguna aktif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *