Thursday , April 25 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Fitur iPhone Yang Buat Iri Pengguna Android

Fitur iPhone Yang Buat Iri Pengguna Android

foto : imyfone.com

Fitur iPhone Yang Buat Iri Pengguna Android

lebakcyber.netiPhone dan Android memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun sekarang kita akan membahas mengenai fitur iPhone yang buat iri pengguna Android karena fitur tersebut saat ini belum ada di sistem operasi Android.

Berdasarkan informasi dari BGR yang dikutip dari halaman Reddit pada thread mengenai Android, seorang anggotanya bertanya fitur iPhone apakah yang ingin mereka miliki di Android, dan jawabannya pun beragam.

Ekosistem

Salah satu pengguna ada yang menjawab mengenai ekosistem Apple. Mereka iri dengan iPhone akan dengan mudah untuk langsung terhubung dengan perangkat Apple lain tanpa harus masuk kedalam pengaturan yang rumit.

Status Bar

Pengguna Android ingin memiliki fitur mengetik status bar untuk langsung scroll ke bagian atas halaman secara otomatis.

Kemudahan seperti itu hanya dapat ditemui di sistem operasi iOS. Walaupun demikian, fitur tersebut bisa didapatkan di Android dengan menginstal aplikasi tertentu yang membutuhkan akses root.

Screen Recording

Fitur perekaman layar dan audio internal juga sudah menjadi fitur bawaan dari sistem operasi iOS. Untuk Android murni, harus menambahkan aplikasi dari pihak ketiga agar dapat merekam layar dan juga audionya.

iMessage

Pengguna Android juga iri dengan Apple iMessage. Aplikasi messaging milik iPhone tersebut juga cukup eksklusif karena digunakan oleh sesama pengguna iPhone saja.

Tombol Mute

Tombol silent atau Mute yang ada di iPhone juga menjadi salah satu fitur yang membuat iri para pengguna Android. Karena dengan menggunakan tombol mute tersebut mereka tidak perlu repot lagi masuk ke home screen dan bar notifikasi untuk masuk kedalam mode silent.

Bloatware

Seorang pengguna sistem operasi Android juga mengatakan mereka iri mengenai bloatware iPhone yang tidak terlalu banyak. Walaupun banyak Android murni yang ditawarkan seperti Google Pixel dan juga Nokia, sebagian besar perangkat Android menggunakan User Interface pabrikan yang biasanya memuat banyak bloatware.

Bahkan aplikasi seperti Facebook tidak akan dapat dihapus kecuali dengan melakukan proses rooting terlebih dahulu pada sistem operasi Android tersebut.

Kalau menurut Anda, fitur apalagi yang ada pada sistem operasi iOS yang tidak ada pada sistem operasi Android dan Anda mengingingkannya ada di sistem operasi Android?

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *