Tuesday , May 17 2022
Fitur Disappearing Messages WhatsApp Semakin Aman
Fitur Disappearing Messages WhatsApp Semakin Aman

Fitur Disappearing Messages WhatsApp Semakin Aman

Fitur Disappearing Messages WhatsApp Semakin Aman

lebakcyber.net – Fitur Disappearing Messages WhatsApp Semakin Aman. Fitur Disappearing Messages pertama kali diperkenalkan oleh WhatsApp pada akhir tahun lalu agar bisa lebih meningkatkan privasi para penggunanya. Dan sekarang pihak WhatsApp sudah melakukan pembaruan pada fitur tersebut yang bisa membuat pesan menjadi lebih private dan juga aman.

Seperti kita semua ketahui kalau fitur Disappearing Messages sendiri bisa digunakan oleh para pengguna WhatsApp untuk mengirimkan sebuah pesan yang akan terhapus secara otomatis dengan durasi tertentu. Para pengguna juga bisa mengirimkan berbagai jenis media seperti GIF, Video, dan juga foto dengan fitur tersebut.

Dengan adanya update baru pada visibalitas media, aplikasi WhatsApp nantinya tidak akan mendownload foto ataupun media lainnya secara otomatis ke dalam galeri ponsel kalau fitur dari disappearing messages tersebut diaktifkan oleh si pengirim pesan.

Advertisements

Update terbaru tersebut pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo, nantinya aplikasi whatsapp akan mematikan pilihan ‘visibilitas media’ untuk disappearing messages pada aplikasi WhatsApp untuk Android dan juga iOS. Fitur itu sendiri sudah mulai dirilis ke semua pengguna WhatsApp dan nanti tidak lama lagi akan aktif secara penuh.

Bukan hanya bagi para pengguna dengan sistem operasi Android saja, WhatsApp juga memberikan update bagi para pengguna sistem operasi iOS dimana pilihan untuk ‘Save to Camera Roll’ dimatikan secara otomatis kalau fitur disappearing messages sedang aktif pada chat.

Update tersebut digunakan untuk bisa meningkatkan privasi para pengguna saat fitu disappearing messages diaktifkan dan membuat file media yang dikirim menjadi lebih private pada saat chat berlangsung.

Walau begitu para pengguna masih bisa menyimpan foto ataupun media lainnya dengan cara manual di chat disappearing messages aktif. Beberapa pengguna aplikasi WhatsApp untuk Android sudah bisa memiliki pilihan tersebut, dan bagi para pengguna iOS juga masih bisa menyimpan file media secara manual.

Advertisements

Itu bukanlah satu-satunya fitur yang aplikasi WhatsApp tujukan agar membuat media dan juga foto lainnya menjadi lebih private lagi.

WhatsApp juga memiliki fitur view once yang dapat menghapus video atau foto secara otomatis setelah penerima pesan sekali melihat pesan tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: