Saturday , October 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Fitur Dark Mode Hadir di Gmail dan Play Store

Fitur Dark Mode Hadir di Gmail dan Play Store

Foto : Gadget Hacks

Fitur Dark Mode Hadir di Gmail dan Play Store

lebakcyber.net – Fitur dark mode hadir di Gmail dan Play Store. Berdasarkan laporan dari Android Central, Gooogle mulai menghadirkan fitur dark mode di Gmail melalui pembaruan berdasarkan server.

Dikutip dari halaman Phone Arena, kalau opsi dark mode Gmail ini sudah tersedia, pengguna akan memiliki pilihan untuk mengatur tampilan Gmail di smarpthonenya.

Ada tiga pilihan tampilan yang ada pada Gmail, yaitu Light untuk mode terang, Dark untuk mode gelap dan System Default atau sesuai dengan tampilan awal aplikasi. Agar dapat menggunakan fitur pemillihan tampilan Gmaila tersebut, pastikan aplikasi Gmail merupakan versi terbaru, yaitu versi 2019.08.18.26704474.

Advertisements

Walaupun demikian beberapa pengguna Android dengan aplikasi Gmail versi terbaru masih belum mendapatkan pembaruan dark mode, mereka malah melaporkan bahwa widget gmail sekarang tampil dalam modus gelap secara otomatis.

Untuk memastikan apakah aplikasi Gmail kamu sudah mendapatkan pilihan menu dark mode, kamu dapat membuka aplikasi Gmail dan masuk ke menu setting yang memiliki icon tiga baris di sudut kanan kiri atas lalu pilih menu Setting dan masuk ke General Setting.

Dark Mode di Play Store

Bersamaan dengan update Android 10 yang sudah meluncur pada beberapa perangkat, Google juga meluncurkan fitur dark mode untuk Gmail.

Advertisements

Selain Gmail, Google juga akan mengeluarkan fitur dark mode untuk semua aplikasi milik layanannya sehingga memiliki fitur dark mode.

Salah satu aplikasi yang juga mendapatkan fitur dark mode ini adalah Play Store. Hadirnya fitur dark mode ini pertama kali diketahui oleh editor-in-chief XDA Developers, Mishaal Rahman.

Dikutip dari halaman Android Authority, Mishaal mendapatkan tampilan Play Store di Pixel 2 XL yang sudah menggunakan sistem operasi Android 10 dan tiba-tiba saat membuka Play Store tampilannya sudah menjadi dark mode,

Dirinya menyadari kalau perubahaan tersebut saat mengaktifkan fitur dark mode pada perangkatnya, walaupun demikian fitur dark mode di Play Store ini masih belum menyebar secara merata kepada seluruh pengguna sistem operasi Android.

Sebagai informasi tambahan, Google menambahkan fitur dark mode kedalam aplikasinya dengan tujuan untuk melindungi mata para penggunanya dari cahaya terang pada latar putih pada perangkat aplikasi Android, terutama bagi yang menggunakan material desain milik Google.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *