Sunday , July 5 2020
Home » Gadget » Fitur dan Harga Realme Watch

Fitur dan Harga Realme Watch

foto : Realme

Fitur dan Harga Realme Watch

lebakcyber.net – Fitur dan harga Realme Watch. Sekarang untuk bisa memiliki jam tangan pintar tidak harus menguras kantong. Mungkin tujuan dari Realme untuk menghadirkan smartwatch yang nantinya akan menjadi pesaing Apple Watch.

Realme Watch hadir dengan bentuk kotak serta layar berwarna berukuran 1,4 inci serta kecerahan 323 ppi yang sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Pada tampilan bawaannya, Realme Watch menampilkan enam buah data utama seperti tanggal, waktu, langkah, cuaca, kalori dan juga detak jantung. Sekarang ini pengguna bisa memilih satu dari 12 watch face yang berbeda-beda.

Advertisements

Krisva Angnieszca selaku Public Relations Manager Realme di Indonesia mengatakan kabar gembiranya bahwa pihaknya akan memberikan lebih dari 100 watch face melalui update yang bisa dilakukan secara OTA akan datang.

Karena memang menyasar pasaran anak muda, Realmu juga menghadirkan empat buah pilihan warna strap, yaitu merah, hijau, biru dan juga hitam. Realme Watch juga memiliki sistem satu tombol pelepasan supaya strap menjadi mudah untuk diganti-ganti.

Advertisements

Mengenai fungsinya sendiri, Realme Watch ini dapat dijadikan sebagai asisten kesehatan pribadi bagi para penggunanya. Realme juga membekali perangkat jam pintarnya tersebut dengan sensor blood-oxygen level (sp02) dan juga sensor detak jantung PPG dari Goodix.

Selain itu ada juga sensor yang nantinya dapat memonitor 12 gerakan olahraga yang dilakukan penggunanya. Yang membuat smart watch ini tidak kalah menarik adalah dapat secara otomatis membuka kunci smartphone saat mendekat, melakukan pengontrolan pemutar musik, notifikasi pintar dari aplikasi pihak ketiga dan juga shutter kamera dari jarak jauh.

Realme Watch juga sudah mendapatkan sertifikasi IP68 yang mana artinya bisa menahan air dan juga debu. Masa guna dari baterai jam tangan ini bisa bertahan antara 7 sampai 9 hari pada mode hemat daya dan daya tahan dari baterainya sendiri bisa mencapai 20 hari.

Untuk penggunaannya sendiri, Realme Watch membutuhkan aplikasi Realme Link agar dapat melihat data kesehatah, tapu sekarang ini aplikasi tersebut hanya baru tersedia pada platform Android saja.

Rencananya Realme Watch akan dijual dengan harga Rp. 999 ribu. Tapi pada saat flash sale yang dilaksanakan pada tanggal 19 Juni jam 13.00 WIB nanti, Realme Watch ini akan dijual dengan harga Rp. 799 ribu.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *