Monday , July 13 2020
Home » Uncategorized » Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp

Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp

Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp

lebakcyber.net – FItur baru yang akan hadir di WhatsApp. WhatsApp dikabarkan akan kembali mendapatkan pembaruan dengan beberapa fitur baru pada layanannya. Berdasarkan informasi terbaru, nantinya WhatsApp bisa menambahkan kontak melalui QR Code pada salah satu fitur barunya.

Dikutip dari WABetaInfo, Senin (25/05/2020), pada update terbaru nanti, setiap pengguna WhatsApp akan memiliki satu QR Code yang unik.

Pada versi beta terakhirnya pada aplikasi WhatsApp, fitur QR Code tersebut bisa ditemukan pada menu setelan atau Settings dan pengguna hanya perlu mengetap ikon QR Code yang ada disamping nama penggunanya.

Advertisements
Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp
foto : WABetaInfo

Sebagai informasi tambahan, saat pnegguna berbagi QR Code miliknya, itu sama halnya dengan berbagi nomor WhatsApp miliknya. Oleh karena itu, sebaiknya pengguna berpikir dua kali kalau hendak membagikan QR Code tersebut, terutama di media sosial.

Fitur Messenger Rooms di WhatsApp

Sebelumnya juga sempat dikabarkan kalau WhatsApp akan mengeluarkan sebuah fitur baru yang cukup besar pada aplikasinya. Fitru tersebut adalah terhubungnya WhatsApp dengan Facebook Messenger Rooms.

Advertisements

Dikutip dari halaman NDTV, Minggu (17/05/2020), didapat informasi dari WhatsApp beta dengan versi 2.20.163. Berdasarkan laporan dari NDTV, integrasi tersebut sudah tersedia bagi beberapa pengguna WhatsApp beta dan akan dirilis secara bertahap.

Namun untuk sekarang ini fitur tersebut baru dapat berfungsi bagi para pengguna WhatsApp yang berada di Amerika Serikat saja. Dan sementara bagi para pengguna yang berada di wilayah lain bisa mendapatkan integrasi ini secara bertahap dalam waktu beberapa minggu kedepan.

Dapat Akses kedalam Rooms

Akses ke ayanan Messenger Rooms pada WhatsApp ini juga bisa ditemukan pada ikon sheet yang berada pada halaman chatting. Selain itu juga pilihan akses ke layanan Messenger Rooms juga bisa pengguna buka melalui ikon kamera yang ada di aplikasi WhatsApp.

Fitur dari Messenger Rooms ini juga bisa diakses dari tab Call, dan penggunaannya mirip saat akan melakukan panggilan biasa. Tapi perlu diketahui kalau hal tersebut bukan berarti layanan Rooms tersebut bisa digunakan melalui aplikasi WhatsApp secara langsung.

Nantinya pengguna WhatsApp akan diarahkan ke aplikasi Messenger agar bisa mengakses Rooms. Dan sebagai informasi tambahan bahwa fitur ini muncul tidak lama setelah pihak Facebook mengeluarkan fitur Messenger Rooms secara global.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Rencana WhatsApp Untuk Menghasilkan Uang

Rencana WhatsApp Untuk Menghasilkan Uang

Rencana WhatsApp Untuk Menghasilkan Uang lebakcyber.net – Rencana WhatsApp untuk menghasilkan uang. Sampai sekarang ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *