Friday , October 19 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Fitur Baru Yang Ada di Windows 10 Redstone 5

Fitur Baru Yang Ada di Windows 10 Redstone 5

foto : internet

Fitur Baru Yang Ada di Windows 10 Redstone 5

lebakcyber.net – Fitur baru yang ada di Windows 10 Redstone 5. Ada beberapa fitur yang ada pada macOS dan juga distro Linux yang belum dimiliki oleh Windows, namun di Windows 10 Redstone 5 hal tersebut akan berubah. Windows 10 Redstone 5 sendiri merupakan codename utuk update mayor di Windows 10 selanjutnya dan salah satu fitur terbaik yang ada didalamnya adalah Sets.

Sets sendiri merupakan fitur tab yang ada pada Windows, namun bukan sekedar Tab aplikasi seperti pada umumnya, tab pada Windows 10 ini merupakan tab yang serbaguna.

Misalnya saat membuka file explorer, klik tanda plus itu akan menambahkan tab dan nantinya yang terbuka bukan hanya tab file explorer saja, namun kamu juga bisa menggunakan tab tersebut untuk membuka browser microsoft edge, membuka aplikasi dan lain sebagainya.

Di tab baru tersebut kamu bisa browsing internet. Menambahkan tab baru lagi juga sangat dimungkinkan untuk membuka berbagai macam aplikasi yang terinstall di Windows. Misalnya kamu ingin membuka aplikasi kalkulator, bahkan dokumen office juga bisa langsung dibuka dan di edit langsung dari tab tersebut.

Cara kerja tab pada File Explorer tersebut sebenarnya sama dengan cara kerja tab yang ada pada Microsoft Edge. Bahkan saat kamu membuka tab baru, icon aktif di task bar akan aktif dan menunjukan aplikasi Microsoft Edge. Dan dibagian atasnya ada address bar yang bisa mengetikan halaman website dan browsing internet seperti biasa.

Selain itu, dibagian bawah ada fitur pencarian, baik itu untuk melakukan pencarian di website ataupun di lokal komputer, mulai dari file, folder dan bahkan aplikasi. File atau aplikasi yang kamu cari juga bisa langsung dibuka di tab tersebut.

Dan dibagian terbawahnya ada fitur newsfeed yang berisi berita-berita yang sedang menjadi trending. Kamu bisa mengklik berita yang ingin dibaca dan berita tersebut akan langsung ditampilkan pada tab tersebut.

Nantinya fitur tab tersebut akan dihadirkan Microsoft pada update mayor Windows 10 yang akan datang. Namun bukan sekedar fitur tab biasa, tapi sebuah tab serbaguna dimana kamu bisa membuka berbagai macam aplikasi atau browsing internet secara bersamaan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *