Monday , October 26 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Fitur Baru Yang Ada di iOS 13.4

Fitur Baru Yang Ada di iOS 13.4

foto : 9to5Mac

Fitur Baru Yang Ada di iOS 13.4

lebakcyber.net – Fitur baru yang ada di iOS 13.4. Pihak Apple baru saja mengeluarkan update iOS 13, yaitu iOS 13.4. Secara akumulatif, setidaknya ada lebih dari 60 fitur dan juga perubahan baru pada versi iOS 13, baik itu pada iOS 13.1, iOS 13.2, iOS 13.3 ataupun iOS 13.4.

Update yang ada pada iOS 13.4 yang pada beberapa hari lalu sudah dirilis tentu saja membawa beberapa fitur baru. Sebagai informasi tambahan apa saja sih fitur baru yang ada di iOS 13.4 ini? Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

9 Stiker Baru Memoji

Apple menambahkan 9 buah stiker baru pada memoji di iOS 13.4. Stiker tersebut adalah Face with Steam from Nose, Partying Face, Smiling Face With Hearts, Face Screaming in Fear, Winking Face with Tongue, Tipping Hand, Technologist dan juga Gesturing No.

Advertisements

Apple Music

Saat kalian sedang mendengarkan sebuah lagu dengan menggunakan aplikasi Apple Music, biasanya akan muncul lirik dari lagu yang sedang diputar tersebut. Sekarang, bagian instrumental dari musik juga akan ditampilkan pada layar lirik. Apple music akan menampilkan logo ellipsis sebagai instrumen.

Control Center Baru

Pihak Apple juga sedikit membeirkan perubahan pada tampilan Control Center pada sistem operasi iOS 13.4. Perubahan tersebut terlihat pada informasi jaringan yang sekarang ada di sebelah kiri atas pada saat pengguna membuka Control Center.

Advertisements

Pembelian Aplikasi MacOS dan iOS Sekaligus

Apple sekarang menggabungkan aplikasi iOS dan juga macOS menjadi satu pembelian secara sekaligus.

Misalnya saat kalian membeli aplikasi di Mac App Store, setelah itu kalian juga dapat mendownloadnya di iOS seperti iPhone secara gratis.

Pindahkan dan Tandai

Pada iOS versi 13 sebelumnya, para pengguna hanya dapat menghapus atau menekan balasan pada email yang masuk lalu selanjutnya akan disediakan beberapa pilihan lagi. Tapi sekarang ada tambahan selain pilihan hapus dan balas, yaitu “move” atau pindahkan dan “flag” atau tandai.

Folder Sharing iCloud

Fitur Folder Sharing iCloud ini sebenarnya sudah ingin dirilis pada iOS 13.3, namun hal tersebut dibatalkan dan akhirnya dihadirkan pada iOS 13.4. Fitur ini nantinya memungkinkan para penggunanya untuk saling berbagi folder secara interaktif dengan orang lain melalui web.

CarKey

Pada update iOS 13.4 ini kalian dapat menjadikan perangkat iPhone kalian sebagai kunci mobil. Hal tersebut dapat kalian lakukan selama kendaraaan yang kalian gunakan kompatibel dengan NFC.

Family Sharing

Aplikasi yang ada di Apple TV juga mendapatkan beberapa pembaruan. Ada fitur Family Sharing pada tab library. Namun kalau kalian belum mempunyai akun yang atur demikian, kalian tidka dapat melihat opsi tersebut.

CarPlay

Pada update 13.4 ini, fitur CarPlay mendapatkan pembaruan, yaitu memiliki fitur navigasi pihak ketiga sebagai tambahan dan juga sebuah kontrol panggilan baru.

Ikon VPN Nonaktif

Saat kalian menonaktifkan VPN atau Virtual Private Network pada perangkat yang kalian gunakan di iOS 13.4, nanti akan akan muncul sebuah ikon.

Jadi itulah beberapa fitur baru yang ada di iOS 13,4. Bagaimana? apa kalian sebagai pengguna perangkat Apple sudah melakukan upgrade perangkat kalian ke iOS 13.4?

 

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

iPhone 12 Akan Dirilis 13 Oktober?

iPhone 12 Akan Dirilis 13 Oktober?

iPhone 12 Akan Dirilis 13 Oktober? lebakcyber.net – iPhone 12 akan dirilis 13 Oktober. Baru-baru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *