Saturday , October 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Fitur Baru WhatsApp Yang Segera Hadir

Fitur Baru WhatsApp Yang Segera Hadir

foto : WABetaInfo

Fitur Baru WhatsApp Yang Segera Hadir

lebakcyber.net – Beberapa tahun belakangan ini banyak penambahan fitur baru yang dihadirkan oleh aplikasi berbagi pesan WhatsApp. Tidak berhenti sampai disitu, berikut ini adalah beberapa fitur baru WhatsApp yang segera hadir.

Sekarang ini WhatsApp memiliki beberapa fitur, sebut saja misalnya Sticker, mode PiP, sampai tombol pintasan untuk melakukan panggilan group, dan semua fitur tersebut ditambahkan dalam waktu yang saling berdekatan.

Kalau kamu pikir fitur yang ada didalam aplikasi berbagi pesan WhatsApp sudah cukup banyak, tunggu dulu, WhatsApp masih akan merilis beberapa fitur baru yang lebih canggih lagi beberapa waktu kedepan.

Advertisements

Beberapa fitur diantaranya sudah di jajal pada WhatsApp versi beta. Dan dari sekian banyaknya fitur baru tersebut, ada yang dijadwalkan untuk dirilis dalam waktu dekat ini seperti yang kami kutip pada halaman WABetaInfo.

Kunci Biometrik

Pengguna WhatsApp versi iOS sebenarnya sudah dapat menggunakan fitur ini, sementara untuk pengguna yang menggunakan sistem operasi Android masih harus menunggu.

Kunci biometrik sendiri memungkinkan pengguna mengunci WhatsApp dengan menggunakan sidik jari ataupun menggunakan sensor pengenal wajah.

Advertisements

Pengguna sistem operasi iOS bisa mengaktifkan fitur ini dengan masuk ke menu Pengaturan – Akun – Privasi – Aktifkan Pencuri Layar.

Group Invitation

Mungkin ini menjadi salah satu fitur yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengguna WhatsApp, dan akan memecahkan salah satu masalah terbesar yang dihadapi oleh WhatsApp. Karena, banyak pengguna WhatsApp yang tidak suka dimasukan kedalam suatu group WhatsApp tanpa persetujuan mereka.

Dengan adanya fitur Group Invitation ini, pengguna mampu membuat pilihan apakah akan masuk dan ditambahkan kedalam sebuah group WhatsApp atau tidak.

WhatsApp juga akan memperkenalkan pilihan Group, dimana didalam opsi privasi untuk mengontrol siapa yang bisa menambahkan pengguna ke grup manapun.

Dark Mode

Seperti namanya, fitur ini mampu mengatur skema warna dari software untuk lebih memprioritaskan tone gelap, yaitu hitam dan abu-abu gelap ketimbang warna putih dan abu-abu terang.

Fitur seperti ini sebenarnya sudah banyak digunakan pada berbagai aplikasi populer seperti Instagram, Youtube dan juga Twitter. Mode gelap bisa membuat mata menjadi tidak cepat lelah dan lebih menghemat daya baterai.

Urutan Status

Fungsi terbaru dari WhatsApp yang baru-baru ini diuji adalah algoritma yang mampu mengurutkan update status WhatsApp sesuai dengan relevansinya.

Proses penyortiran akan didasarkan pada berbagai faktor, misalnya yang paling sering berinteraksi dengan kita, yang statusnya lebih sering dilihat atau yang memposting status lebih sering.

Itulah fitur baru WhatsApp yang segera hadir. Pasti kalian pengguna WhatsApp sudah tidak sabar dengan hadirnya fitur-fitur baru tersebut bukan? Namun sayangnya pihak WhatsApp belum memberikan informasi pasti kapan fitur-fitur tersebut akan dirilis.

Tapi yang jelas, saat fitur tersebut sudah melalui proses ujicoba, tinggal menghitung hari saja untuk pengguna WhatsApp dapat merasakan fitur-fitur tersebut pada update WhatsApp terbaru nanti.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Dompet Digital WhatsApp Segera Hadir di Indonesia

Dompet Digital WhatsApp Segera Hadir di Indonesia

Dompet Digital WhatsApp Segera Hadir di Indonesia lebakcyber.net – Dompet digital WhatsApp segera hadir di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *