Monday , August 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Fitur Baru Instagram Bisa Lihat Teman Yang Sedang Online

Fitur Baru Instagram Bisa Lihat Teman Yang Sedang Online

foto : internet

Fitur Baru Instagram Bisa Lihat Teman Yang Sedang Online

lebakcyber.net – Instagram semakin memperbanyak fitur yang dimilikinya, dan yang paling baru adalah fitur baru Instagram bisa lihat teman yang sedang online melalui sebuah tanda yang nanti akan muncul.

Tanda tersebut berupa sebuah titik hijau yang muncul pada sisi sebelah kanan foto profil teman yang mengikuti anda atau teman yang sebelumnya memiliki riwayat percakapan dengan anda. Fitur ini sebenarnya mirip dengan fitur yang dimiliki oleh Facebook Messenger.

Fitur baru tersebut diluncurkan Instagram untuk meningkatkan angka interaksi antar para penggunanya. Selain itu Instagram juga berharap kalau fitur barunya ini bisa membuat para penggunanya menjadi lebih nyaman saat berbagi konten yang disukai.

Namun bagi anda yang tidak suka kalau aktivitas online kamu di Instagram diketahui oleh teman atau follower kamu, tenang saja, karena ada pilihan menu untuk menonaktifkan fitur tersebut. Fitur ini dapat dimatikan melalui pengaturan Activity Status yang ada di menu Settings.

Walaupun tidak semua pengguna menyukai fitur ini karena dianggap sebagai suatu pengganggu privasi. Berdasarkan pertimbangan itulah pihak Instagram mencoba menyediakan pilihan untuk menonaktifkannya.

Fitur penanda aktif atau tidaknya pengguna ini sebenarnya sudah dimiliki Instagram. Namun fitur sebelumnya hanya memperlihatkan keterangan kapan terakhir kali para pengguna tersebut Online dan membuka aplikasi Instagram melalui tanda “active… ago”.

Sebelumnya juga Instagram sempat dikabarkan sedang menguji sebuah fitur baru yang memungkinkan para penggunanya untuk menghapus seseorang dari data follower. Selain itu, Instagram juga akan memperketat sistem keamanan yang dimilikinya dengan menggunakan kode token.

Dikutip dari halaman Slashgear, Kabar lainnya adalah, Instagram akan mencoba membawa tombol reaction yang dimiliki Facebook ke dalam Insta Stories.

Tombol Reaction pada Instagram Stories sendiri berada di sisi bawah layar sebelah kiri yang berdampingan dengan kolom “Write a Message”. Dimana dulunya tempat itu digunakan untuk menaruh ikon kamera saat pengguna ingin membalas hasil uploadnya dengan menggunakan foto.

Jadi kalau anda tidak menyukai fitur baru yang diberikan oleh Instagram ini, anda bisa menonaktifkannya langsung melalui menu Settings.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *